Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?

Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?
Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Bagaimana rasanya digunakan untuk vlogging?

Selama beberapa tahun terakhir, produsen telah merilis model kamera yang dibuat khusus untuk pembuat konten hybrid.

Meskipun Nikon termasuk kamera Z50 dan Z fc APS-C di antara model-model tersebut, Z30 adalah model perusahaan yang paling berorientasi pada video.

Lensa kit yang disertakan menawarkan rentang panjang fokus yang lumayan, namun akan menyenangkan jika melihatnya sedikit lebih lebar.

Baca Juga:Dijamin Jadi Juara Kontes ! Deretan Harga Burung Murai Batu Terbaru 2023Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini Keistimewaannya

Pada bagian terlebarnya, lensa ini menyediakan kesetaraan 24mm. Focal length. Meskipun cukup lebar untuk sebagian besar kasus penggunaan, alangkah baiknya jika ujung yang lebih lebar dimulai pada kesetaraan 20mm.

Panjang fokus, seperti yang akan Anda temukan pada lensa tetap ZV-1F Sony yang baru saja dirilis. Z30 memotret menggunakan seluruh lebar sensor, tetapi jika Anda menggunakan stabilisasi gambar elektronik (pemangkasan 1,23x), 24mm itu secara efektif menjadi 30mm, yang agak sempit untuk video bergaya selfie.

Fokus otomatis tidak mengalami masalah dalam mengikuti konten bergaya vlog. Face/Eye AF bekerja dengan baik dalam situasi terang dan gelap, dengan cepat mengunci mata saya bahkan saat saya mengalihkan pandangan dari kamera sebentar.

AF bekerja dengan baik ketika memfilmkan subjek bergerak lainnya selama subjek menempati setidaknya 10% frame.

Namun, jika lebih kecil dari itu, pelacakan terkadang akan kehilangan subjek jika dilakukan dengan cepat melalui bingkai. Hal ini lebih jelas terlihat pada panjang fokus yang lebih lebar, namun hal ini tidak terbukti menjadi masalah besar karena Anda memiliki lebih banyak fokus pada panjang fokus yang lebih lebar, sehingga sedikit gangguan pada AF tidak terlalu terlihat.

Daya tahan baterai terbukti solid dan tepat sasaran dengan perkiraan Nikon. Menurut Nikon, baterai EN-EL25 mampu merekam video berdurasi sekitar 75 menit.

Saya rata-rata memiliki masa pakai baterai sekitar 65 menit saat merekam video 4K/30p, dan itu terjadi dalam cuaca yang relatif lebih dingin, sehingga dapat menghambat kinerja.

Baca Juga:Masih Dalam Proses, Canon EOS R1 Akan Menjadi Kamera Paling Premium Dari CanonOppo Watch 4 Pro dan Watch SE Resmi Diluncurkan

Z30 memiliki pengisian daya USB-C dan meskipun ini bukan konsep baru, memiliki opsi untuk mengisi daya baterai dengan cepat saat vlogging jauh lebih bermanfaat dibandingkan dengan pengambilan gambar diam, mengingat seberapa cepat video membakar baterai.

0 Komentar