Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?

Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30, Kamera Vlogging Idaman ?
Cek Spesifikasi Kamera Nikon Z30. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Sangat mudah untuk menyambungkan baterai USB saya ke Z30 di tas saya di sela-sela pengambilan gambar dan mengisinya kembali serta siap digunakan saat saya perlu menggunakannya lagi.

Saya ingin melihat waktu pengisian daya yang lebih cepat (benchmark saya mencapai 6,35W), tetapi throughput watt yang lebih tinggi berarti lebih banyak panas, yang dapat memengaruhi kinerja kamera saat Anda perlu memotretnya.

Namun, memotret hanyalah bagian dari persamaan saat membuat vlogging. Anda juga memiliki pasca-produksi, dan tampaknya Nikon juga telah menciptakan alur kerja yang bagus untuk digunakan oleh para kreatif dengan profil warna Nikon Flat yang baru.

Baca Juga:Dijamin Jadi Juara Kontes ! Deretan Harga Burung Murai Batu Terbaru 2023Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini Keistimewaannya

Prasetel kontras rendah dan saturasi rendah ini memberi Anda fleksibilitas tambahan untuk menilai warna video Anda di pascaproduksi tanpa harus berurusan dengan profil Log dan LUT (tabel pencarian) yang lebih rumit.

Profil warna ‘Flat’ Picture Control Nikon juga tersedia untuk gambar diam. Ini memiliki manfaat tambahan yaitu memudahkan untuk mencocokkan estetika foto dengan video Anda.

Kamera yang sama yang Anda gunakan untuk memotret Reel dan Shorts juga dapat digunakan untuk mengambil gambar mini dan gambar diam, dan gambar tersebut akan terlihat serupa tanpa harus berjam-jam mencocokkan warna rekaman video Log dengan gambar diam Anda.

Kualitas gambar

Nikon Z30 menggunakan sensor 20,2MP yang sama dengan yang ditemukan di Nikon Z50 dan Z fc. Dan meskipun ini hanyalah versi terbaru dari sensor yang digunakan pada DSLR Nikon D500, sensor ini memiliki performa Raw yang solid dan JPEG yang bagus.

Di siang hari atau pemandangan yang cukup terang, gambarnya tajam dengan detail yang fantastis.

Dalam pemandangan dengan cahaya rendah, di mana Anda mungkin perlu menaikkan ISO, rentang dinamis bertahan dengan baik, dan noise terkontrol dengan baik, namun hal terakhir ini terkadang menyebabkan detail kontras rendah menjadi sedikit tercoreng.

Namun secara keseluruhan, Z30 berfungsi seperti yang Anda harapkan, mengingat ia menggunakan sensor yang sama dengan yang digunakan di dalam Z50.

Baca Juga:Masih Dalam Proses, Canon EOS R1 Akan Menjadi Kamera Paling Premium Dari CanonOppo Watch 4 Pro dan Watch SE Resmi Diluncurkan

Nikon Z30 adalah kamera dengan lensa ringkas dan mampu diganti yang unggul dalam fungsinya: vlogging santai.

0 Komentar