Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini Keistimewaannya

Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis, Ternyata Ini Keistimewaannya
Sistem Operasi HarmonyOS 4.0 Segera Rilis. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.IDHarmonyOS 4.0 merupakan sistem operasi generasi berikutnya yang dapat berjalan di berbagai perangkat pintar.

Hal ini memungkinkan perangkat pintar yang berbeda untuk berbicara dalam bahasa yang sama, memfasilitasi koneksi dan kolaborasi yang lebih baik, dan menghadirkan pengalaman interaksi yang sederhana, lancar, berkelanjutan, aman, dan andal di semua skenario.

Supaya berfungsi, sebuah perangkat hendaknya membutuhkan sistem operasi. Beberapa sistem operasi yang cukup populer di antaranya adalah Windows, MacOS, dan Linux untuk PC serta Android dan iOS untuk smartphone.

Baca Juga:Masih Dalam Proses, Canon EOS R1 Akan Menjadi Kamera Paling Premium Dari CanonOppo Watch 4 Pro dan Watch SE Resmi Diluncurkan

Masing-masing dari sistem tersebutlah yang memungkinkan kamu menjalankan berbagai fungsi di perangkat yang kamu gunakan.

Namun, selain mereka yang populer, tahukah kamu bahwa sebenarnya terdapat banyak operating systems lain di luar sana? Salah satunya adalah sistem operasi HarmonyOS yang dikembangkan oleh Huawei.

Simak Ulasan Lengkap Tentang HarmonyOS 4.0

Apa itu HarmonyOS?

Dikenal sebagai HongMeng OS di Tiongkok, HarmonyOS adalah sistem operasi in-house yang sudah dikembangkan oleh Huawei sejak 2012.

Kabarnya, pengembangan tersebut berawal dari keinginan mereka supaya tidak terlalu bergantung kepada Android. Meski proyek tersebut sudah dikerjakan cukup lama, HarmonyOS baru mereka umumkan pada tahun 2019 lalu.

HarmonyOS merupakan sistem operasi berbasi microkernel yang khusus mereka desain untuk seluruh perangkat Huawei, bukan hanya untuk jajaran ponsel mereka saja.

Faktanya, perangkat pertama yang menggunakan HarmonyOS adalah Honor Vision’s Smart TV mereka. Sejak diluncurkan HarmonyOS 2.0, barulah mereka menggunakan sistem operasi tersebut untuk ponsel dan aksesoris seperti Huawei Mate X2 dan Huawei Watch 3 Series.

Selain itu, Huawei memiliki visi agar sistem operasi HarmonyOS juga dapat digunakan untuk speaker dan jenis perangkat lainnya loh! Tujuannya adalah agar tercipta ekosistem di mana perangkat yang berbeda dapat terhubung.

Baca Juga:Resmi Rilis ! ASRock Industrial Mini PC dengan AMD Ryzen 7040U SeriesSpesifikasi Xiaomi 13 T dan Xiaomi 13T Pro Siap Jadi Andalan

Selain memudahkan pengguna, adanya hal tersebut juga akan memungkinkan developer untuk menciptakan aplikasi untuk berbagai jenis perangkat dengan lebih efisien.

Kelebihan HarmonyOS

Sebagai sebuah perusahaan, tentunya Huawei ingin menciptakan produk yang lebih baik daripada para pesaingnya. Lantas, apa saja sih kelebihan sistem operasi HarmonyOS?

0 Komentar