Cek Spesifikasi Canon EOS R100, Kamera entry-level APS-C RF-mount Terbaik

Cek Spesifikasi Canon EOS R100, Kamera entry-level APS-C RF-mount Terbaik
Spesifikasi Canon EOS R100, Kamera entry-level APS-C RF-mount Terbaik. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Hal ini menghasilkan rakitan rana yang lebih ringan dan lebih murah tetapi juga memiliki beberapa produk sampingan seperti membatasi kecepatan burst kamera. R100 memotret pada 3,5 fps (Servo AF) yang sangat pejalan kaki atau 6,5 fps (One-Shot AF).

Kami menduga rakitan rana R100 akan mengalami beberapa masalah yang sama dengan R8 dengan gangguan kualitas gambar yang berpotensi merayap pada kecepatan rana yang sangat tinggi (biasanya 1/1000 detik atau lebih cepat) bila digunakan dengan nilai aperture yang sangat lebar. (Namun, tidak mungkin ada orang yang memasang lensa yang cukup cepat ke R100 untuk diperhatikan.)

Canon mengatakan telah memasukkan fitur-fitur yang akan dinikmati oleh pengguna smartphone yang terpikat oleh sistem lensa yang dapat dipertukarkan.

Intelligent Auto

Baca Juga:Bakal laku Keras ! 5 Resep Otak Otak Yang Cocok Untuk Dijadikan Usaha Jajanan KulinerPerlu Kamu Ketahui ! 10 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh

Intelligent Auto (A+) Canon dan mode filter kreatif hadir. Mode ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan efek seperti hitam+putih dan tilt-shift atau memberi tahu kamera untuk memprioritaskan latar belakang buram.

Autofokus deteksi mata juga didukung bersama dengan pelacakan wajah dan tubuh. Namun, R100 tidak menyertakan pelacakan hewan dan subjek.

Di sisi video, sensor dan prosesor yang lebih lama berarti Anda mendapatkan 4K (dipotong) dan 1080p (lebar penuh) masing-masing hingga 24p dan 60p, meskipun ada opsi pengambilan video vertikal.

Dan fitur yang disebut ‘Hybrid Auto mode’ mengambil video 2-4 detik sebelum pengambilan gambar diam dan secara otomatis menempatkannya ke dalam video time lapse.

Kompatibel dengan semua lensa RF

Menurut Canon, R100 kompatibel dengan semua lensa RF (dengan crop factor 1,6) dan RF-S, kecuali Canon Control Ring Mount Adapter EF-EOS R, yang akan tetap berfungsi sebagai adaptor tetapi tidak mengizinkan pengguna untuk menggunakan cincin kontrol.

Rancangan Body

Ukuran R100 identik dengan R50, yaitu 116 x 86 x 69mm (4,5 x 3,4 x 27in), tetapi bobotnya yang hanya 356g (12,5oz) menjadikannya kamera EOS R paling ringan di jajaran Canon.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang Canon EOS R100 semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

0 Komentar