5 Kuliner Khas Tangerang yang Sangat Menarik Untuk Kalian Coba

5 Kuliner Khas Tangerang yang Sangat Menarik Untuk Kalian Coba
Makanan khas Tangerang yang sangat lezat FOTO : Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Hidangan ini diolah dengan cara nasinya dicampurkan oleh bumbu rempah-rempah kemudian diaduk, lalu setelah diaduk lanjut ditambahkan sumsumnya dicampuri pada nasi, kemudian dibungkus dengan daun pisang.

Selanjutnya nasi dibakar hingga mengeluarkan bau yang sedap hingga mengguggah selera. Rasa yang gurih dan harumnya daun pisang ini dan harganya yang sangat terjangkau untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner khas Tangerang tersebut.

  1. Pindang Bandeng

Pindang Bandeng merupakan makanan khas dari Tangerang yang seperti sup ikan bandeng dan hanya menggunakan kecap sebagai pewarna kuahnya.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Indah di Pulau Bawean GresikHasil Lengkap Drawing Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Tergabung di Group A

Pindang bandeng telah terkenal pada masyarakat Tangerang, uniknya orang yang memakan pindang bandeng ini suka mencemplungkan emping melinjo goreng ke dalam kuah pindang bandeng dan pada treatment bumbu.

Walaupun banyak durinya, kuliner ini banyak peminatnya. Ini karena dagingnya yang gurih lembut mirip rasa susu.

  1. Laksa Tangerang

Laksa merupakan kuliner yang telah diketahui oleh banyak orang. Bahkan pada setiap masing-masing daerah di Indonesia memiliki ciri khasnya.

Termasuk salah satunya laksa khas Kota Tangerang. Laksa khas Kota Tangerang sendiri terbuat dari mie tepung beras putih yang sudah direbus, kemudian diberi potongan daun kucai.

Lalu diberi kuah kuning yang kental serta diberi lauk pendamping seperti potongan ayam, telur, tempe, dan tahu yang membuatnya kuliner ini sangat enak untuk disantap.

Tambahan larutan kelapa yang telah disangrai sertai kacang hijau dalam campuran kuah yang menciptakan rasa manis dan gurih yang unik dari laksa khas dari kota Tangerang.

Inilah 5 macam kuliner khas Tangerang yang bisa memanjakan lidah anda dan wajib untuk mencobanya saat berada di Tangerang

0 Komentar