5 Wisata Wali Songo yang Wajib Kamu Datangi Ketika Liburan Sekolah

wisata wali songo
Wali Songo. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Di kawasan utama makam Sunan Kudus, terdapat sebuah struktur kecil yang sering kali dilindungi oleh kelambu. Pengunjung yang datang untuk berziarah dapat berdoa di sekitar struktur kecil ini.

4. Makam Sunan Muria

Masih satu daerah dengan makam Sunan Kudus, yaitu masih di daerah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Jika kalian ingin melanjutkan wisata Wali Songo, anda perlu mendatangi makam Sunan Muria yang berlokasi di Kecamatan Gawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Baca Juga:Hasil Real Madrid vs Real Sociedad di La Liga 2023/2024: Real Madrid Menang TipisHasil Pertandingan Madura United vs Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024: Madura United Raih Hasil Telak

Makam Sunan Muria terletak pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Di daerah ini juga terdapat Masjid Sunan Muria yang memiliki daya tariknya sendiri.

Tidak seperti makam para Wali Songo lainnya, tempat ini memiliki iklim yang lebih sejuk dan menawarkan pemandangan alam yang indah karena berdekatan dengan Gunung Muria.

5. Makam Sunan Bonang

Wisata Wali Songo yang terakhir direkomendasikan untuk kamu datangi ketika liburan sekolah dan dari Jakarta adalah Makam Sunan Bonang yang berlokasi di Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Sunan Bonang merupakan keturunan Sunan Ampel dari pernikahan pertamanya dengan Dewi Candra Wati. Untuk mencapai kompleks pemakaman Sunan Bonang, tersedia becak dengan tarif Rp18 ribu untuk perjalanan pulang pergi.

Setibanya di lokasi tersebut, Anda akan menemui banyak makam yang teratur sepanjang jalan menuju pendopo tempat Sunan Bonang dimakamkan.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar