Ada yang Menjadi Film Kartun, 5 Makanan Khas Perancis yang Terkenal

Ada yang Menjadi Film Kartun, 5 Makanan Khas Perancis yang Terkenal
Ratatouille adalah makanan khas perancis yang dijadikan sebuah film kartun yang menceritakan seekor tikus got yang pandai memasak. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.IDMakanan Khas Perancis yang Terkenal,  Makanan khas Perancis terkenal dengan penyajiannya yang artistik dan mewah.
Selain itu, dari segi rasa mudah diterima oleh lidah semua orang. Sehingga, kerap dihidangkan di restoran serta hotel-hotel bintang lima.

Negara yang terletak di benua Eropa tersebut memang sejak dahulu menjadi pusat kuliner dan makanan yang disajikan secara mewah banyak resto dan sekolah memasak ini tersebar di seluruh perancis terutama di kota Paris.

Selain itu Perancis juga menjadi daya tarik wisatawan dan setiap tahun banyak sekali yang berkunjung ke Perancis untuk berlibur karena banyak sekali tempat – tempat bagus nan estetik dan romantis.

Baca Juga:5 Makanan Khas Singapura yang Lezat dan Wajib Kamu CobaBikin Nostalgia, Jajanan Tahun 2000an yang Sangat Legendaris

Makanan khas Perancis ini sangat disukai oleh para wisatawan yang berkunjung disana lantas makanan apa saja kah itu berikut ini adalah : 5 Makanan khas Perancis yang terkenal.

  1. Ratatouille

Makanan khas Perancis yang terkenal pertama ada Ratatouille, Makanan ini berasal dar daerah Nice yang berbahan dasar macam – macam sayuran, bay leave, thyme dan dedaunan lainnya dan umum nya sajian yang satu ini disajikan dengan nasi, saus, pasta dan masih banyak lagi.

Ratatouille adalah makanan petani miskin yang biasanya dimakan ketika musim panas  yang berbahan Timun, bawang putih, cabai merah, cabai hijau dan tomat.

Dan makanan yang satu ini pernah menjadi judul film kartun yang sangat terkenal yang menceritakan seekor tikus got yang mempunyai kemampuan memasak dan membuat makanan yang sangat enak sama seperti manusia.

   2. Escargot

Makanan khas Perancis yang terkenal ke 2 ada escargot, Escargot ini adalah salahsatu makanan mewah yang biasanya ditemui di restoran mewah yang ada di perancis.

kata Escargot sendiri dalam bahasa Indonesia adalah siput atau bekicot, mungkin sebagian orang masih merasa sangat menjijikan karena bekicot ini hewan berlendir akan tetapi jangan salah bekicot ini menjadi salah satu makanan mewah.

Daging bekicot sendiri mengandung protein, asam amino , Vitamin B2 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh di berbagai Negara seperti Indonesia, Cina, dan Jepang biasanya memasak bekicot cara memasaknya pun berbeda – beda tergantung Negara nya.

0 Komentar