8 Tanda Kamu Seorang Hyper Independence Alias Si Terlalu Mandiri

8 Tanda Kamu Seorang Hyper Independence Alias Si Terlalu Mandiri
Menjadi mandiri itu bagus, yang berarti kamu kuat dan tidak bergantung. Tetapi tidak ada salahnya sesekali membutuhkan orang lain. Faktanya, itu hanyalah sesuatu yang manusiawi. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Kamu menyibukkan diri karena ingin memiliki alasan untuk membatalkan rencana, tidak menghabiskan waktu bersama orang tersayang, atau menyendiri untuk waktu yang lama.

3. Kamu Tidak Mendelegasikan Tugas

Setiap kali kamu berada dalam posisi kekuasaan atau peran kepemimpinan, kelemahan terbesarmu adalah kesulitan mendelegasikan tugas kepada orang lain.

Ntah itu untuk pekerjaan, sekolah, atau acara sosial, sebagaian besar waktumu hanya member dirimu sendiri semua tugas yang mudah dan tidak penting kepada orang lain.

Baca Juga:Stop Lari dari Masalah! Ayo Berlatih Regulasi Diri Seperti Ini5 Tanda Kamu Sedang Dimanfaatin Orang Lain

Atau jika tidak, kamu juga memiliki kebiasaan buruk mengatur segala sesuatu secara sangat detail untuk memastikan semua tugas dilakukan dengan keinginanmu. Ini membawamu kepoin berikutnya.

4. Kamu Kesulitan Meminta Bantuan

Tidak pedulu seberapa besar kamu berjuang, kamu tidak pernah meminta orang lain untuk membantumu keluar dari situasi yang sulit.

Dan itu bukan karena kamu terlalu sombong, tetapi karena kamu mungkin juga memiliki masalah dalam mempercayao orang dan percaya pada niat baik mereka, serta takut dilihat sebagai beban atau gangguan yang semuanya merupakan tanda dari kemandirian berlebihan.

5. Kamu Terbiasa Melakukan Semuanya Sendiri

Baik itu berbelanja bahkan makanan, menonton film, menjalankan tugas, atau makan di luar, kamu terbiasa melakukan semuanya sendiri.

Kamu menghabiskan waktu dan uangmu dengan aturanmu sendiri, dan kamu hanya pergi dengan orang lain ketika mereka mengundangmu, bukan sebaliknua.

Dan meskipun sangat penting untuk memiliki hubungan yang baik dengan diri kita sendiri dan terkadang merasa nyaman dengan kesendirian, hal yang sama juga berlaku untuk bersosialisasi dengan menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai.

6. Kamu Memustuskan Semuanya Sendiri

Kamu membuat semua keputusan terpenting dalam hidupmu sendiri dan jarang meminta masukan atau pendapat orang lain.

Baca Juga:5 Tanda Kamu Masih Menyimpan Luka Masa Lalu6 Tanda Trauma Masa Kecil yang Sering Gak Disadari

Kamu benar-benar mempertimbangakan apa yang menurut mereka terbaik karena kamu ingin membuat pilihan itu sendiri dan hanya dirimu sendiri.

Sementara kamu mungkin berfikir itu hal yang baik, itu sebenarnya menunjukan betapa rasa “kemandiri berlebihan” mu mengasingkanmu dari orang orang disekitarmu.

7. Kamu Bergumul Dengan Jangka Panjang

Baik itu cinta atau persahabatan, kamu selalu kesulitan mempertahankan hubungan jangka panjang. Dan jika kamu jujur pada diri sendiri, kamu tahu itu karena kamu cenderung menjauhkan orang yang kamu sayangi pada jarak emosional.

0 Komentar