7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan

7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan
Sawo hijau adalah buah yang sangat langka dan jarang ditemui Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Buah kecapi juga bisa digunakan sebagai obat untu mengobati penyakit seperti Demam, dan rebusan daunya untu tipes lalu rebusan akar kecapi berguna untuk mengatkan tubuh wanita setelah melahirkan.

Batang pohon kecapi ini juga biasanya digunakan untuk membuat konstruksi rumah bahan perkakas dan membuat kerajinan ukiran.

3. Kesemek

Buah yang sudah langka di Indonesia ada buah kesemek adalah buah dari daratan Tiongkok dan jepang yang kemudian dibawa ke daratan asia lainya termasuk Asia Tenggara oleh penjajah Jepang dan pohon dari buah ini tumbuh subur di Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Baca Juga:Sangat Kontroversial, 5 Makanan Terbuat dari Hewan LangkaBikin Nagih, 6 Makanan Pedas dari Indonesia yang Sangat Lezat

Di Negara Tiongko dan Jepang Buah kesemek ini sangat penting bagi tradisi disana dan produsen komersilnya buah ini sangatlah tinggi dinegara tersebut.

Namun di Negara Thailand, Malaysia, dan Indonesia produksi buah kesemek ini hanya pada komersil lokal saja dan tidak tersebar keluar.

Di Indonesia daerah yang memproduksi kesemek ada di daerah Brastagi Sumatera Utara dan di waktu lalu juga pernah mengirim buah kesemek ini ke Singapura namun kini sudah tidak mengirimkan lagi itu dikarenakan kalah kualitas oleh Negara lain.

Pohon kesemek ini pun hanya ada di daerah Brastagi Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jawa Timur itupun harus ditanam pada daerah pegunungan maka dari itu buah ini sangat langka dan yang menjual buah ini hanya musiman saja.

4. Kawista

Buah yang sudah langkah di Indonesia selanjutnya ada buah kawista buah ini masih berkerabat dekat dengan buah maja namun masih termasuk suku jeruk – jerukan.

Buah kawista ini tersebar mulai dari India hingga asia tenggara dan pulau Nusa Tenggara, buah kawista ini memiliki kulit yang keras maka tidak heran bila ingin membuka buah ini harus dipukul terlebih dahulu agar bisa membelah cangkang buah ini.

Buah kawista sudah sangat langka sekali keberadaan nya dan beberapa daerah di Indonesia buah kawista ini sudah punah namun kini pohon buah kawista ini sudah ada daerah yang mengembangkan kembali pohon buah kawista ini yaitu di Jawa Tengah.

0 Komentar