7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan

7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan
Sawo hijau adalah buah yang sangat langka dan jarang ditemui Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Buah kawista ini bisa dijadikan berbagai macam olahan seperti di Negara India buah ini dijadikan sebagai rujak yang sering kita lihat di video vloger India dan di daerah Rembang buah kawista ini dijadikan Sirup yang segar.

5. Carica

Buah yang sudah langka di Indonesia selanjutnya adalah buah carica buah ini berasal dari pegunungan andes Amerika Selatan yang kemudian bibit pohon carica ini dibawa oleh orang Belanda yang ada di Indonesia dan kemudian ditanam di daerah pegunungan Dieng Wonosobo.

Memang buah ini terlihat seperti papaya kecil dan memang buah ini masih termasuk dalam keluarga papaya namun jika papaya adalah buah tropis dan bisa tumbuh dimana saja akan tetapi buah carica ini hanya bisa tumbuh di daerah dingin seperti pegunungan Dieng ini.

Baca Juga:Sangat Kontroversial, 5 Makanan Terbuat dari Hewan LangkaBikin Nagih, 6 Makanan Pedas dari Indonesia yang Sangat Lezat

Buah carica ini sangat langka di Indonesia karena tanaman dari buah carica ini hanya cocok ditanam di daerah pegunungan Dieng dan kadang tidak akan tumbuh pada daerah pegunungan selain di Dieng.

Rasa buah ini apabila dimakan langsung itu terasa sangat sepat dan biji nya sangat asam dan kebanyakan buah carica ini diolah menjadi kripik, dodol, sirup dan yang paling terkenal adalah manisan buah carica.

6. Buah Lai

Buah yang sudah langkah di Indonesia ada buah lai, memang buah ini terlihat seperti durian dan memang buah ini masih satu keluarga dengan durian.

Buah lai ini memiliki daging buah bervariasi mulai dari berwarna kuning, oren, hingga warna merah, buah durian jenis ini memiliki ciri khas yakni tidak mengeluarkan bau menyengat dari dalam buahnya sebagaimana durian pada umumnya.

Buah lai ini sangat langka karena pohon dari buah ini hanya tumbuh di pulau Kalimantan yang lebih tepatnya daerah Kutai Barat Kalimantan Timur namun pohon dari buah lai ini sudah ada yang ditanam diluar Kalimantan yaitu di pegunungan Daerah Sumedang Jawa Barat.

Rasa dari buah ini tidak sama seperti buah durian pada umumnya yang wangi dan legit sedangkan lay ini berasa manis namun sedikit berlemak.

0 Komentar