7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan

7 Buah yang Sudah Langka di Indonesia dan Sulit Ditemukan
Sawo hijau adalah buah yang sangat langka dan jarang ditemui Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

 7. Buah Jamblang

Buah yang sudah langka di Indonesia ada buah jamblang atau duwet mungkita waktu kecil sering memanjat pohon duwet yang sangat tinggi lalu kita memakan buah nya di atas pohon ketika siang hari.

Buah duwet ini terlihat seperti anggur jari namun buah ini masih berkeluarga dengan jambu – jambuan pohon duwet bisa mencapai tinggi berkisar 30 meterdan berbuah pada usia 7 sampai 10 tahun.

Buah ini tersebar mulai dari Negara Srilanka sampai menyebar keseluruh Asia dan Australia biasanya di Indonesia buah ini tumbuh di hutan jati, pekarangan rumah, daerah pegunungan daerah pesisir dan daerah banjir.

Baca Juga:Sangat Kontroversial, 5 Makanan Terbuat dari Hewan LangkaBikin Nagih, 6 Makanan Pedas dari Indonesia yang Sangat Lezat

Buah ini dahulu sangat mudah ditemukan dimana saja namun kini pohon dari buah duwet ini sudah mulai langka dan sulit ditemukan karena kurangnya pembudidayaan pohon ini dan pohon duwet ini sangat lama untuk berbuah.

Rasa dari buah duwet ini berasa masam campur sepat dan sebelum memakan buah duwet ini biasanya dicocolkan dahulu kedalam garam atau gula agar mengurangi rasa sepat yang sangat menggangu.

Dan itulah 7 buah yang sudah langka di Indonesia sebetulnya masih banyak sekali jenis buah yang sudah langka namun kami hanya menyebutkan nya 7 saja karena jumblah dari buah – buahan yang sudah langka ini sangat banyak sekali.

Mohon maaf apabila ada kesalahan ketika menulis informasi dan semoga dapat menambah pengetahuan kita tentang buah yng sudah langka di Indonesia ini. (*)

0 Komentar