Rekomendasi 5 Jenis Ramen Jepang yang Paling Populer

Rekomendasi 5 Jenis Ramen Jepang yang Paling Populer
Ramen adalah makanan khas Jepang yang sangat terkenal Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER . ID –  Rekomendasi jenis Ramen jepang yang paling populer, Ramen adalah sejenis makanan mie yang berasal dari jepang, ramen biasanya dimakan ketika masih panas dan biasanya dimakan dengan menggunakan sumpit.

Siapa yang bisa menolak godaan sepotong mie panjang yang terendam dalam kuah lezat dan dihiasi dengan berbagai topping yang menggugah selera, Kita semua tahu bahwa ramen adalah hidangan yang tak bisa dilewatkan ketika kita berkunjung ke Jepang.

Salah satu hidangan ikonik yang berasal dari negeri Sakura yang telah mendunia, bagi kamu yang sedang mencari pengalaman kuliner baru, berikut ini adalah : Rekomendasi Jenis Ramen Jepang yang Paling Populer.

Baca Juga:5 Rekomendasi Makanan Spanyol yang Lezat dan Terkenal5 Makanan Khas Inggris Yang Sangat Enak dan Lezat

  1. Ramen Shoyu

Jenis ramen yang paling populer yang pertama ada Ramen shoyu, ramen ini adalah ramen dengan kuah kecap asin yang pekat, Ciri ramen shoyu ini adalah memiliki warna yang pekat dan bentuk mie yang tipis.

Toping dari ramen ini yaitu telur daging dan dengan taburan daun bawang yang khas dan untuk hidangan sehari – hari biasanya diganti dengan mie instan atau dengan tambahan telur saja.

  2. Ramen shio

Jenis Ramen Jepang yang paling populer yaitu ramen shio, Ramen shio bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti garam.

Ramen jenis ini adalah ramen yang paling tradional dan penampilan dari ramen ini mudah dikenali dengan ciri yaitu kuah nya yang bening dan mie yang sedikit tebal jika dibandingkan dengan ramen lain bahan kuah dari ramen ini yaitu bersal dari kaldu ayam.

Ramen ini bisanya disajikan dengan toping telur, daging dan nori yang dimasukan kedalam mangkuk yang besar.

 3.  Ramen miso

Jenis ramen jepang yang paling populer ke 3 ada ramen miso, Ramen jenis ini adalah ramen yang peling umum dan di sukai di Indonesia karena lebih cocok dengan lidah orang Indonesia.

Rasa dari ramen miso ini yaitu manis dan gurih, ciri khas dari ramen miso ini yaitu memiliki kuah yang kental dengan warna kuning kecoklatan dan jenis ramen miso ini masih terbilang baru dan termasuk varian yang paling disukai oleh semua orang.

0 Komentar