Mendebarkan!! Film Horor Indonesia yang di Adaptasi Dari Kisah Nyata!

Mendebarkan!! Film Horor Indonesia yang di Adaptasi Dari Kisah Nyata!
Ada beberapa alasan masyarakat Indonesia gemar menonton film horor, salah satunya karena alur ceritanya yang unik. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Ada rumor mengerikan mengenai terowongan ini di tahun 2000an. Mulai dari kemunculan Kuntilanak hingga kecelakaan yang akan terjadi jika klakson tidak dibunyikan sebanyak tiga kali saat memasuki terowongan.

Terowongan Casablanca adalah film horor berdasarkan cerita ini. Film ini berkisah tentang Astari, seorang wanita yang dibunuh oleh kekasihnya karena menolak aborsi.

Astari kemudian menyamar sebagai kuntilanak dan mulai meneror mantan pacarnya dan orang-orang terdekatnya.

Baca Juga:Inilah 6 Alasan Kenapa Anak Muda Sulit SuksesInilah 6 Ciri Ciri Kalo Kamu Adalah Orang yang Positive Vibes

4. Danur (2017)

Danur merupakan film horor besutan Awi Suryadi dan berdasarkan buku Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati.

Plot dalam buku ini juga berdasarkan pengalaman nyata Risa Saraswati, karena ia adalah seorang indigo yang dapat melihat dan berinteraksi dengan makhluk halus.

Kita akan melihat bagaimana Risa berkomunikasi dengan teman-temannya yang tak kasat mata sepanjang film.

Danur telah berkembang menjadi franchise horor yang saat ini terdiri dari banyak film dan juga berdasarkan cerita Risa.

5. Rumah Kentang (2012)

Potato House, disutradarai oleh Jose Poernomo, didasarkan pada kejadian misterius rumah kentang.

Menurut legenda, seorang anak kecil meninggal di rumah di Jalan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini setelah terjatuh ke dalam kuali yang digunakan untuk merebus kentang.

Sejak itu, rumah kadang-kadang berbau seperti kentang, dan suara roh anak-anak terdengar. Adaptasi film tersebut juga menceritakan kisah dua orang wanita yatim piatu yang tinggal di rumah kentang dan sering mendapat gangguan dari makhluk halus yang pernah tinggal di sana.

Baca Juga:Wajib Tahu!! Inilah 6 Tanda Kamu Sedang Menghancurkan Dirimu Sendiri5 Ponsel iPhone Termahal di Dunia : Harga Mencapai 1 Terliun!

6. KKN di Desa Penari (2022)

KKN di Desa Penari merupakan film Indonesia yang terinspirasi dari thread Twitter. Karena ceritanya yang seram, thread yang diterbitkan oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan ini juga cukup populer. Faktanya, SimpleMan menyatakan bahwa cerita di threadnya terjadi dalam kenyataan.

Film KKN di Desa Penari ini mengadaptasi alur cerita full thread yang berdasarkan kisah nyata. Plotnya berkisar pada Nur, seorang mahasiswa yang mengikuti kegiatan KKN di sebuah desa bersama berbagai temannya.

Namun, segera menjadi jelas bahwa komunitas tersebut menyembunyikan misteri misterius, yang menjadi malapetaka bagi Nur dan teman-temannya.

0 Komentar