5 Perbandingan iPhone 14 Pro VS iPhone 15 Pro

Perbandingan iPhone 14 Pro VS iPhone 15 Pro
IPhone 15 Pro sama dengan pendahulunya, tetapi memiliki beberapa peningkatan bagus seperti bodi titanium yang lebih kuat dan lebih ringan, pengisian daya USB-C, dan tombol Action baru. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – inilah perbandingan iPhone 14 Pro Vs iPhone 15 Pro. Yuk, simak apa saja perbedaannya selain USB-C?

IPhone 15 Pro baru hadir dengan sejumlah kemampuan baru yang menarik, tetapi apakah ini benar-benar lebih baik daripada iPhone 14 Pro? Perbandingan iPhone 14 Pro vs iPhone 15 Pro kami menyoroti semua perubahan signifikan antara dua ponsel andalan Apple.

IPhone 15 Pro sama dengan pendahulunya, tetapi memiliki beberapa peningkatan bagus seperti bodi titanium yang lebih kuat dan lebih ringan, pengisian daya USB-C, dan Action button baru.

Baca Juga:Perbandingan iPhone 14 dan iPhone 15 di Indonesia, Kira Kira Mana yang Lebih Bagus?Tips Merawat iPhone Barumu Agar Berumur Panjang

Sementara itu, iPhone 14 Pro tetap menjadi ponsel yang fantastis karena kamera 48MP yang kuat, layar yang selalu aktif, dan Dynamic Island yang berguna. Jadi, apakah ada gunanya mengupgrade ke iPhone 15 Pro? Mari kita lihat perbandingan iPhone 14 Pro vs iPhone 15 Pro ini akan menjadi panduan Anda.

5 Perbandingan iPhone 14 Pro VS iPhone 15 Pro

1. Dimensi

Yang pertama adalah pilihan material bodi, karena Apple akhirnya meninggalkan baja tahan karat dan memilih titanium untuk bodi iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Titanium adalah bahan yang jauh lebih ringan dibandingkan baja tahan karat, oleh karena itu seri iPhone Pro jauh lebih ringan dari sebelumnya.

Sebagai referensi, iPhone 14 Pro memiliki bobot 206 gram, sedangkan iPhone 15 Pro hanya berbobot 187 gram, selisih bobot 19 gram atau 9%.

Meski tampak perubahan kecil, namun perbedaan 19 gramnya akan terasa di telapak tangan Anda. Apalagi konsumen seri iPhone Pro, khususnya seri 13 Pro dan 14 Pro, kerap berkomentar bahwa “ponsel bobo” ini terlampau berat.

Meski lebih ringan, iPhone 15 Pro nyatanya lebih tebal dibandingkan iPhone 14 Pro dari segi dimensi, yakni berukuran 8,25mm berbanding 7,85mm.

2. USB-C

Perbedaan terbesar antara iPhone 14 Pro dan iPhone 15 Pro adalah peralihan dari port Lightning ke USB-C.

Baca Juga:Yuk Simak Prediksi Fitur Terbaru iPhone 15 Pro Max yang Akan Segera Rilis!Ini Harga Iphone 15 yang Sudah Tersedia di Ibox Dkk, Apakah Akan Tersedia di Indonesia Pada Bulan Oktober 2023?

Apple mengklaim konektor USB-C yang digunakan bukan sekadar USB-C, melainkan ponsel pertama dengan USB-C yang memberikan kecepatan transfer 10Gbps (port Lightning hanya mendukung 480Mbps).

Apa gunanya kecepatan transfer yang begitu cepat? Menurut Apple, ini berguna untuk mengirimkan data berukuran besar seperti gambar dan video.

0 Komentar