Bagi Pengguna Baru Ikuti Tutorial Pemakaian Iphone Ini

Bagi Pengguna Baru Ikuti Tutorial Pemakaian Iphone Ini
Berikut beberapa tips untuk Pengguna baru iPhone atau pengguna lama yang ingin mengganti ponselnya dengan iPhone baru. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

4. Aktifkan Perangkat

Kemudian, coba aktifkan iPhone Anda. Beberapa langkah diperlukan untuk ini. Saat ponsel dihidupkan misalnya, pengguna diminta memilih bahasa yang digunakan pada perangkat. Bahasa Indonesia, Jepang, Inggris, dan bahasa lainnya termasuk yang tersedia.

Kemudian untuk mengaktifkannya, sambungkan iPhone ke internet melalui jaringan seluler atau WiFi. Jangan lupa untuk mengaktifkan fitur keamanan kunci perangkat, seperti memasukkan Face ID atau menggunakan kata sandi numerik.

Tutorial Pengaturan iPhone

1. Aktifkan Fitur Find My

Fungsi ini akan memudahkan untuk menemukan ponsel yang salah letak. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkannya:

Baca Juga:Daftar Harga iPhone 14 dan Iphone 15 di Indonesia5 Perbandingan iPhone 14 Pro VS iPhone 15 Pro

Untuk membuka menu pengaturan, ketuk simbol roda gigi.
Di bagian atas halaman menu pengaturan, klik spanduk ID Apple.
Pilih ‘Lacak’ dan ‘Temukan iPhone Saya’, lalu alihkan tombol ke hijau.

2. Memulihkan Data

Anda dapat terus menggunakan iPhone setelah mengaktifkan fungsi keamanan dengan memulihkan data di perangkat.

Jika Anda pengguna baru, Anda dapat memilih ‘Jangan Transfer Aplikasi & Data’. Namun, jika sebelumnya Anda menggunakan iPhone, pilih pemulihan data ‘Pulihkan dari Cadangan iCloud’ jika data disimpan dan dicadangkan di iCloud.

Jika data dicadangkan di iTunes, Anda dapat memilih ‘Pulihkan dari Mac atau PC’. Sedangkan jika datanya ada di Android dan ingin ditransfer ke iPhone, pilih opsi ‘Pindahkan Data dari Android’, dan akan muncul kode.

Masukkan kode tersebut ke aplikasi Move to iOS di perangkat Android atau ponsel, pilih opsi ‘Connect’, lalu tekan ‘Next’ untuk mengirimkan kode ke iPhone.

Saat mentransfer data dari iPhone lama ke iPhone baru, pilih ‘Transfer Langsung dari iPhone’ dan dekatkan kedua iPhone. Pilih ‘Lanjutkan’ setelah pesan ‘Set Up New iPhone’ muncul di perangkat lama.

Pada halaman pengaturan bahasa awal untuk mengaktifkan perangkat, muncul opsi untuk memigrasikan iPhone lama ke iPhone baru.

Baca Juga:Perbandingan iPhone 14 dan iPhone 15 di Indonesia, Kira Kira Mana yang Lebih Bagus?Tips Merawat iPhone Barumu Agar Berumur Panjang

3. Instal Aplikasi Lewat AppStore

Ponsel akan muncul dan masuk ke layar ‘Home’ setelah Anda memasukkan ID Apple Anda dengan benar.

Program default diunduh secara otomatis. Peta, FaceTime, Cuaca, dan aplikasi lainnya adalah contohnya.

Pengguna juga dapat menambahkan aplikasi pihak ketiga. Caranya dengan masuk ke AppStore dan mencari program yang sesuai di kolom pencarian. Lanjutkan dengan memilih ‘Download’ dan tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstal di perangkat.

0 Komentar