Wajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan Mantap

Wajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan Mantap
Salad yunani adalah makanan sehat khas negara yunani Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID –  Makanan khas Yunani lezat dan Mantap, Sesuai dengan kondisi dan penampakan alam yang ada di wilayah masing-masing negara, makanan khas ini berbeda dengan makanan khas negara lain.

Seseorang yang tinggal di sana dapat berkembang dan beradaptasi dengan lingkungan setempat dengan bantuan makanan tertentu.

Tentunya saja bila kita berkunjung ke Negara Yunani tidak lengkap bila kita tidak mencoba makanan khas yang ada disana dan pasti rasa dari makanan tersebut pasti sangat lezat dan mantap  lalu makanan apa saja kah itu berikut ini adalah : 7 Makanan khas yunani lezat dan mantap.

Baca Juga:Bahaya dan Terancam, 5 Jenis Burung Bangkai yang Hampir Punah5 Dinosaurus yang Dipercaya Masih Hidup

  1. Greek Salad

Makanan khas yunani lezat dan mantap yang pertama yaitu ada greek salad, salad khas yang memadukan irisan keju feta lezat dengan roti bawang putih, tomat, mentimun, dan bayam.

Cita rasa salad Yunani akan bertambah lezat, enak dan mantap dengan menambahkan saus, minyak zaitun, merica, garam, dan sedikit bubuk oregano dan ini menjadi makanan yang sangat sehat untuk orang yang sadang menjalani program diet.

   2. Keju Freta

Makanan khas yunani lezat dan mantap ke 2 yaitu keju freta, keju feta yang dihasilkan dari susu domba.

Karena keju feta dibuat dengan cara direndam dalam larutan garam sebentar, maka keju ini memiliki rasa yang lebih asin dibandingkan keju lainnya.

Keju feta tidak hanya asin, tetapi juga memiliki konsistensi yang lebih padat dan warna agak kekuningan, Keju feta sering dikombinasikan dengan banyak makanan tradisional Yunani lainnya.

   3. Pastitsio

Makanan khas Yunani lezat dan mantap ke 3 ada pastitsio, Hidangan ini terbuat dari pasta, daging cincang, dan berbagai macam sayuran yang dipanggang dengan lembaran pasta hingga matang sepenuhnya.

Pastitsio adalah hidangan lezat bertekstur lembut yang ideal untuk sarapan atau makan siang karena makanan ini sangat mengenyangkan.

4. Souvlaki

Baca Juga:Besyukurlah,7 Hewan Laut Purba Mengerikan yang Sudah Punah5 Makanan Khas Jerman yang Lezat, Mantul Dan Juga Halal

Makanan khas Yunani lezat dan mantap yang ke 4 yaitu ada souvlaki, Masakan Yunani terkenal dengan souvlakinya yang lezat, yang juga mudah ditemukan di Yunani karena banyaknya toko dan restoran yang menyajikannya.

0 Komentar