Wajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan Mantap

Wajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan Mantap
Salad yunani adalah makanan sehat khas negara yunani Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Tampilan fisik souvlaki dan sate sama jika dibandingkan dengan masakan Indonesia, dibuat dengan ayam, daging sapi, atau kambing, tetapi souvlaki bisa juga dengan keju, cumi, udang, dan jamur.

Biasanya souvlaki ini hanya ditaruh di piring, namun bisa juga disajikan sebagai sandwich sebagai makanan ringan.

5. Mousaka

Makanan khas yunani lezat dan mantap ke 5 yaitu ada moussaka, Bentuk moussaka masakan Yunani sangat mirip dengan lasagna.

Baca Juga:Bahaya dan Terancam, 5 Jenis Burung Bangkai yang Hampir Punah5 Dinosaurus yang Dipercaya Masih Hidup

Biasanya kita memahami bahwa lasagna adalah pasta yang telah dicampur dengan berbagai macam keju, daging sapi, dan saus pasta.

Namun moussaka sebenarnya terbuat dari pasta panggang dengan terong, daging cincang, dan potongan kentang di bagian bawahnya.

Saus tomat dan topping keju pada moussaka identik dengan lasagna mereka yang bertanya, “Bagaimana rasanya?” Nuansanya sangat eksotis! Saat Anda mengunjungi Yunani, Anda wajib mencicipi masakan ini.

    6. Greek Burito

Makanan khas Yunani lezat dan Mantap ke 6 yaitu ada greek burrito, Burrito populer tidak hanya di Meksiko, tetapi juga di kalangan penduduk Negeri Para Dewa.

Masakan yang dikenal dengan nama burrito Yunani ini terdiri dari tortilla, alpukat, sayuran, wortel, yoghurt, tomat, dan bawang bombay serta daging giling, hidangan ini akan diberi taburan merica dan jinten agar semakin nikmat dan lezat.

7. Spanakopita

Makanan khas yunani lezat dan mantap ke 7 yaitu spanakopitan, Salah satu negara yang mempunyai kuliner nasional makanan  yang disebut spanakopita agak mirip dengan martabak di Indonesia.

Berbeda dengan Yunani yang martabaknya sering diisi dengan campuran bayam dan telur lalu dibungkus dengan phyllo pastry, martabak Indonesia kebanyakan diisi dengan bahan-bahan manis, meski bisa juga dibuat dengan telur.

Baca Juga:Besyukurlah,7 Hewan Laut Purba Mengerikan yang Sudah Punah5 Makanan Khas Jerman yang Lezat, Mantul Dan Juga Halal

Nah itulah 7 makanan khas yunani lezat dan mantap sebenarnya masih banyak lagi makanan khas yunani namun kami hanya menyebut 7 saja dan semoga menjadi referensi makanan kamu di rumah.(*)

0 Komentar