Biasa Menjadi Burung Kicau, 5 Jenis Burung Pemakan biji – bijian

Biasa Menjadi Burung Kicau, 5 Jenis Burung Pemakan biji – bijian
Burung pipit adalah burung pemakan biji - bijian yang banyak ditemukan di pematang sawah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Burung pipit jantan dapat dikenali dari kepalanya yang berwarna abu-abu mencolok, pipinya yang putih, bulu dadanya yang hitam, dan lehernya yang berwarna karat.

Sedangkan burung pipit betina mempunyai warna dasar coklat kekuningan dengan bagian bawah coklat keabu-abuan kusam.

Produk biji-bijian, seperti jagung, gandum, dan sorgum, menjadi makanan burung ini sarang burung pipit ini terbuat dari tumbuhan kasar yang dikeringkan.

   4. Kenari

Baca Juga:Bisa Menjadi Bisnis, 6 Jenis Ikan Konsumsi Biasa Dibudidayakan5 Jenis Ayam Pedaging yang Biasa Dikonsumsi, Ada yang Dari Indonesia juga

Jenis burung pemakan biji – bijian ke 4 yaitu burung kenari, Pada abad ke-15, pelaut Perancis Jean de Berthan Cout menemukan burung kenari pertama di Kepulauan Canary

Salah satu burung pemakan biji yang banyak dipelihara orang adalah burung kenari burung yang bertubuh langsing ini disukai karena warnanya yang cantik dan kicauannya yang merdu.

Burung ini berbentuk bulat sempurna dan memiliki bulu yang lebat, Memiliki dada yang lebar Burung ini mempunyai sayap yang kecil, ekor yang pendek, paruh yang pendek, dan punggung yang pendek namun lebar.

Kenari betina mempunyai mata yang berada di atas paruhnya, sedangkan kenari jantan mempunyai mata yang sejajar dengan paruhnya.

   5. Merpati

Jenis Burung Pemakanan Biji – bijian ke 5 ada burung merpati, Tubuh dan leher merpati jenis ini kekar, Merpati memiliki paruh yang kecil dan memanjang dengan membangun kandang di pohon atau di tanah, merpati biasanya hidup bebas, Makanan antara lain jagung, beras merah, dan biji-bijian lainnya dikonsumsi burung ini.

Nah itulah 5 jenis burung pemakanan biji – bijian sebenarnya masih banyak lagi jenis burung yang memakan biji – bijian ini tetapi kami hanya memberikan 5 karena jenis burung pemakan biji – bijian seperti love bird dan parkit ini sudah dibahas pada pembahasan lain.(*)

0 Komentar