7 Jenis Ikan Cupang yang Populer Dipelihara, Bahkan ada yang Harganya Jutaan

7 Jenis Ikan Cupang yang Populer Dipelihara, Bahkan ada yang Harganya Jutaan
Cupang fancy adalah jenis cupang termahal Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Ikan cupang crow tail

Jenis ikan cupang yang populer dipelihara yang ke 3 ada cupang crow tail, Jenis ikan cupang yang paling umum adalah jenis ikan cupang ekor mahkota.

Spesies ini relatif baru; Ahmad Yusuf mulai membudidayakannya sekitar 25 tahun yang lalu. Sirip spesies ini memiliki bentuk yang panjang seperti mahkota.

Pada spesies ini, ikan cupang betina memiliki warna yang lebih cerah dan ekor yang sedikit lebih pendek dibandingkan ikan cupang jantan.

Baca Juga:Suka Hal Cryptid, 5 Makhluk Cryptid yang Aneh dan Terkenal di DuniaWajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan Mantap

Ikan cupang jantan mempunyai warna yang spektakuler, Cupang Crowntail berharga Rp. 125.000 per ekor.

  1. Ikan cupang giant

Jenis ikan cupang yang populer dipelihara ke 4 yaitu ada cupang giant, Persilangan ikan cupang plakat dengan ikan cupang varietas lain juga menghasilkan ikan cupang raksasa.

Jenis ikan cupang terbesar ini bisa tumbuh hingga panjang 12 cm, crown Tail Giant dan Double Tail Giant adalah dua dari sekian banyak jenis ikan cupang raksasa.

Ikan cupang ini bisa dibeli di pasaran dengan harga mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu harga tersebut bisa saja berubah dipasaran.

  1. Ikan cupang vailtail

jenis ikan cupang yang populer dipelihara selanjutnya ada ikan cupang vailtail, Jenis ikan cupang yang paling banyak ditemui dan sering terlihat adalah varietas Veiltail.

Pada varian ini, ikan cupang jantan memiliki ekor panjang yang menukik ke bawah, ikan cupang kerudung jantan tersedia dalam berbagai macam warna dan corak yang unik.

Jenis ekor ini paling banyak ditemui dibandingkan jenis lainnya jika Anda ingin membudidayakan ikan cupang, Veiltail betina berbeda secara signifikan dengan jantan.

Baca Juga:Bahaya dan Terancam, 5 Jenis Burung Bangkai yang Hampir Punah5 Dinosaurus yang Dipercaya Masih Hidup

Veiltail betina biasanya memiliki warna yang lebih terang dan sirip serta ekor yang lebih kecil, Tergantung pada lapisan warnanya, harga cupang Veiltail berkisar antara 100.000 hingga jutaan dolar.

  1. ikan cupang double tail

Jenis ikan cupang yang populer dipelihara ke 6 yaitu cupang double tail, Ciri khas ikan Cupang Double Tail adalah ekornya yang terbagi menjadi dua bagian dengan berbagai gradasi warna menyerupai semprotan jenis ikan cupang yang satu ini sangat langka walaupun mempunyai banyak peminatnya.

0 Komentar