Harganya Mahal, 5 Kura – Kura Darat Berharga Fantastis

Harganya Mahal, 5 Kura - Kura Darat Berharga Fantastis
Kura - kura sulcata adalah kura - kura darat termahal di dunia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Kura – kura darat berharga fantastis, Banyak orang menyukai jenis reptil yang dikenal sebagai kura – kura. Makhluk berkaki empat ini memiliki bentuk yang khas dan tubuh yang ditutupi cangkang yang khas.

Cangkang kura yang memiliki beragam corak juga bisa menjadi hewan hias yang sangat indah selain dijadikan hewan peliharaan, meski penampilannya mengintimidasi, kura – kura merupakan hewan peliharaan yang cocok untuk Anda.

Banyaknya individu yang memelihara kura – kura sebagai teman bermain di rumah bukanlah hal yang tidak terduga.

Baca Juga:6 Jenis kura – Kura yang Bisa Dipelihara, Ada yang Berharga Sampai berjuta – JutaBiasa Menjadi Burung Kicau, 5 Jenis Burung Pemakan biji – bijian

Anda harus memahami bahwa hewan yang bergerak sangat lambat ini merupakan spesies punah yang telah ada selama jutaan tahun, hewan lain yang lembut dan mudah dirawat adalah kura – kura yang paling penting adalah memberikan sedikit air.

kura  – kura juga ada yang full di air, semi aquatik dan kura kura darat nah yang akan kami bahas ini adalah kura – kura darat nah mimin sudah ada daftarnya yaitu : 5 kura – kura darat berharga fantastis.

  1. Kura – kura Indian Star

kura – kura darat berharga fantastis pertama ada kura – kura Indian star, Dengan pola berbentuk bintang pada cangkangnya, Indian Star Turtle yang secara ilmiah dikenal dengan nama latin Geochelone elegans ini cukup cantik.

Dengan lingkungan yang biasanya hangat, Asia Selatan, yang meliputi India, Pakistan, dan Sri Lanka, merupakan habitat asli Kura-kura Bintang India.

Kura-kura Bintang India hanya berukuran 17 hingga 30 cm, yang mana itu cukup kecil. Sebagai hewan peliharaan, penyu jenis ini bisa hidup hingga 80 tahun.

Karena sebentar lagi akan punahnya Indian Star Turtle, harganya berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 18 juta, sungguh luar biasa.

  1. Kura – Kura Aldabra

Kura – kura darat berharga fantastis ke 2 yaitu kura – kura aldabra,  Jenis kura-kura yang satu ini memiliki ciri khas yaitu warnanya yang gelap, corak tidak mencolok, dan leher yang bisa memanjang.

Baca Juga:Bisa Menjadi Bisnis, 6 Jenis Ikan Konsumsi Biasa Dibudidayakan5 Jenis Ayam Pedaging yang Biasa Dikonsumsi, Ada yang Dari Indonesia juga

Kura-kura ini mempunyai habitat asli di semak belukar, rerumputan, dan kayu di hutan bakau, Kura-kura aladabra tortoise ini mempunyai ukuran cukup besar yakni mencapai 1,2 meter dengan berat 25 kg.

0 Komentar