Harganya Mahal, 5 Kura – Kura Darat Berharga Fantastis

Harganya Mahal, 5 Kura - Kura Darat Berharga Fantastis
Kura - kura sulcata adalah kura - kura darat termahal di dunia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Kura – Kura Leopard

Kura – kura darat berharga fantastis ke 3 ada kura – kura leopard, Kura kura macan tutul yang berasal dari benua Afrika ini memiliki cangkang dengan perpaduan corak kuning dan hitam menyerupai kucing besar tertentu.

Stigmochelys pardalis, nama latin untuk spesies kura – kura ini, berasal dari ekosistem gurun. Oleh karena itu, jika kamu ingin melestarikan penyu jenis ini, mereka harus memastikan rumahnya tidak lembap dan bersuhu antara 21 hingga 32 derajat Celcius.

Kura-kura macan tutul herbivora biasanya memakan daun, sayuran, dan buah. Kura-kura macan tutul memiliki ukuran berkisar antara 25 hingga 45 sentimeter dan berat 18 hingga 22 kilogram saat dewasa.

Baca Juga:6 Jenis kura – Kura yang Bisa Dipelihara, Ada yang Berharga Sampai berjuta – JutaBiasa Menjadi Burung Kicau, 5 Jenis Burung Pemakan biji – bijian

Apalagi kura – kura jenis ini bisa hidup 50 hingga 100 tahun. harga untuk satu ekor kura – kura ini yaitu sekitar 30 juta sampai 60 juta rupiah.

  1. Kura – Kura Sulcata

Kura –-Kura darat berharga fantastis berikutnya ada kura – kura sulcata, Nama latin kura-kura Sulcata, Geochelone sulcata, menjadi salah satu nama yang saat ini sedang digemari para pecinta reptil.

Kura-kura jenis ini dibedakan dari cangkangnya yang berwarna kuning dan bentuknya yang sangat kaku. Salah satu spesies kura-kura darat terbesar di dunia adalah kura-kura Sulcata.

Kura-kura Sulcata dewasa dapat memiliki berat antara 36 dan 49 kilogram dan ukuran berkisar antara 58 hingga 76 sentimeter.

Sebagai hewan peliharaan, spesies penyu darat ini dapat hidup hingga 70 tahun atau lebih, Kura-kura sulcata berasal dari kawasan gurun Afrika, harganya bisa berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 5 juta, tergantung pola, umur, dan ukurannya.

  1. Kura – Kura Chery head

Kura – Kura darat berharga fantastis ke 5 yaitu kura – kura chery head, Kepala, kaki, dan cangkang penyu darat peliharaan yang dikenal sebagai penyu kepala ceri semuanya berwarna merah hingga oranye.

Nama latin spesies kura – kura ini adalah Geochelone carbonaria, ditemukan di Brazil dan Paraguay, dua negara dengan iklim tropis mirip dengan Indonesia.

Baca Juga:Bisa Menjadi Bisnis, 6 Jenis Ikan Konsumsi Biasa Dibudidayakan5 Jenis Ayam Pedaging yang Biasa Dikonsumsi, Ada yang Dari Indonesia juga

Kura-kura Cherry Head merupakan hewan omnivora, artinya ia dapat memakan apa saja, termasuk dedaunan, sayuran, buah, cacing, dan serangga.

Kura-kura Cherry Head dapat hidup hingga 50 tahun jika Grameds dapat merawatnya dengan baik. Kisaran harga penyu kepala ceri adalah Rp 2,5 juta hingga Rp 5 juta.

0 Komentar