Kisah Horor Si Gundul di Kalimantan : Presenter Jejak Si Gundul di Salah Satu Stasiun Televisi

Kisah Horor Si Gundul di Kalimantan : Presenter Jejak Si Gundul di Salah Satu Stasiun Televisi
Jejak Si Gundul merupakan program yang menonjolkan kearifan lokal melalui karakter yang kuat Si Gundul atau Heru Gundul. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Kuyang dari Kalimantan merupakan cerita horor yang terkenal di Indonesia. Kuyang sering digambarkan sebagai wanita dengan rambut kusam dan terkulai serta organ tubuh menjuntai tetapi tidak bertubuh. Organ dalam seperti jantung, hati, dan usus juga ikut terbang bersamanya.

Saat terbang, kuyang mengeluarkan cahaya merah menyerupai api yang mengikutinya dari belakang. Kuyang juga konon mempunyai dua taring di sisi kanan dan kiri mulutnya.

Kuyang dianggap sebagai makhluk jadi-jadian yang dari seseorang yang mempelajari ilmu hitam. Untuk menjaga kekuatannya, individu tersebut akan menjalani ritual pemenggalan kepala dan berburu mangsa di malam hari.

Baca Juga:Review Film Di Ambang Kematian : Film Horor “Keluarga” yang Melakukan PesugihanEFEKTIF !! Coba Terapkan 5 Cara Menulis Rapih dan Bagus di Buku Catatan!

Hal ini dilakukan untuk mencapai keabadian dari wajah awet muda yang bertahan lama. Kuyang mencari darah di pem***t, darah bayi baru lahir, dan darah ibu setelah melahirkan di malam hari.

Kuyang seringkali mengubah dirinya menjadi kucing atau burung agar korbannya tidak curiga. Kuyang ini mempunyai penampilan dan tingkah laku layaknya manusia normal di siang hari.

Pada siang hari, ia muncul sebagai manusia dan berbaur dengan masyarakat sekitar, namun pada malam hari, ia berubah menjadi hantu yang menakutkan.

Itulah kisah horor Si Gundul di Kalimantan yang sangat mencekam.(*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar