Lezat dan Menggugah Selera, 5 Makanan Khas Mongolia

Lezat dan Menggugah Selera, 5 Makanan Khas Mongolia
Boodog adalah makanan khas mongolia yang terbuat dari daging kambing lalu daging tersebut dimasukan bersama sayuran dan bumbu kedalam kulit kambing tersebut dan dimasukan batu panas lalu dijahit dan dibakar sampai matang Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

    3. Lamb On Skewer

Makanan khas Mongolia selanjutnya yaitu ada lamb on skewer, Mayoritas masakan khas Mongolia terdiri dari hidangan daging seperti daging domba.

Meskipun menggunakan daging domba sebagai komponen utama, beberapa makanan mungkin masih tetap enak sebut saja daging domba yang ditusuk

Hidangan klasik Mongol ini dibuat dengan daging domba cincang yang kemudian diubah menjadi Kebab,
Masakan ini cukup khas karena isiannya lebih kental dan bumbunya yang sangat kuat, oleh karena itu, kamu harus mencoba Lamb on skewer jika kamu mengunjungi Mongilia.

   4. Buuz

Baca Juga:7 Jenis Ikan Cupang yang Populer Dipelihara, Bahkan ada yang Harganya JutaanSuka Hal Cryptid, 5 Makhluk Cryptid yang Aneh dan Terkenal di Dunia

Makanan khas Mongolia yang selanjutnya ada buuz, Karena kedekatan Mongolia dengan Tiongkok, beberapa masakannya secara alami sangat mirip dengan masakan negara tirai bambu.

Salah satunya adalah buuz  Hidangan ini, terdiri dari daging domba atau sapi dan makanan ini mirip  dengan dim sum yang ada di tiongkok buuz biasanya dimakan oleh orang Mongolia sebelum memakan buuz biasanya akan dicelupkan ke dalam saus sambal terlebih dahulu.

   5. Ba Bao Fan

Makanan khas Mongolia ke 5 yaitu ba bao fan,  di Indonesia ketan biasanya diolah menjadi berbagai macam isian kue atau camilan.

Ini termasuk Mongolia, tempat ketan diubah menjadi Bab Bao Fan, puding yang lezat, selain dibuat dengan ketan, puding ini juga dihias dengan berbagai bahan, termasuk buah dan yogurt.

Saat mengunjungi Mongolia, Anda bisa mencicipi makanan yang satu ini jangan sampai terlewatkan apabila kamu mengunjungi Negara Mongolia.

Nah itulah 5 makanan khas Mongolia yang lezat dan menggugah selera semoga bisa menjadi referensi makanan kamu.(*)

 

0 Komentar