Suka Reptile, 6 Reptile Jinak dan Bisa diPelihara

Suka Reptile, 6 Reptile Jinak dan Bisa diPelihara
Ular jagung adalah jenis reptile yang sangat populer dipelihara terutama pada pecinta reptile Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Buatlah sangkar naga berjanggut dengan lampu berjemur dan lampu tabung UVA/UVB jika ingin memeliharanya.

  1. Ular Jagung

Reptile jinak dan bisa dipelihara ke 3 yaitu ada ular jagung, Bagi pemula, ular jagung merupakan reptil yang sangat direkomendasikan.

Spesies mereka bisa mencapai ketinggian lebih dari 120 cm, hanya membutuhkan satu kali makan setiap dua minggu, dan mudah ditangani.

Baca Juga:Ganas !!! 4 Jenis Cupang Aduan TerganasHarganya Mahal, 5 Kura – Kura Darat Berharga Fantastis

Hanya saja hewan ini tidak cocok untuk semua orang, apalagi bagi anda yang mudah jijik dengan olahan tikus untuk dijadikan santapan ular.

Karena mudah dirawat, tenang, dan mudah ditangani, hewan Amerika Utara ini sangat populer di kalangan pemula untuk dipelihara.

Anda bisa menyimpan berbagai macam warna Ular Jagung, antara lain warna kemerahan, oranye, dan merah jambu dengan garis-garis dan pola bintik-bintik.

Kandang Ular Jagung juga cukup mudah untuk dirakit. Mereka membutuhkan kelembapan dan juga tidak perlu lampu UVA dan UVB juga tidak perlu supplement dan vitamin lainnya.

  1. Ball Python

Reptile jinak dan bisa dipelihara ke 4 ada ball python atau sanca bola, Ia memiliki struktur tubuh yang kokoh dan lengkap serta dapat tumbuh hingga ukuran maksimal 180 cm, namun jarang terlihat Ball Python liar yang berukuran lebih dari 140 cm,  jika dirawat dengan baik, reptil ini bisa hidup lebih dari 30 tahun.

Ball Python adalah pilihan yang baik untuk pemula karena wataknya, yang pada dasarnya sama dengan ular jagung yang jinak.

Mereka sering kali mudah disentuh, relatif adaptif, dan tidak agresif. Ball Python cenderung kurang aktif dan lesu dibandingkan jenis ular peliharaan lainnya, dan ini merupakan perbedaan kecilnya.

Baca Juga:6 Jenis kura – Kura yang Bisa Dipelihara, Ada yang Berharga Sampai berjuta – JutaBiasa Menjadi Burung Kicau, 5 Jenis Burung Pemakan biji – bijian

Mereka membutuhkan iklim yang lebih hangat di kandangnya dibandingkan ular jagung, dan ini sedikit perbedaannya.

  1. Kura – Kura Rusia

Reptile jinak dan bisa dipelihara yang ke 5 yaitu kura – kura rusia, Kura-kura Rusia kecil adalah makhluk tangguh yang membutuhkan lingkungan yang tidak terlalu besar.

Reptil ini cocok bagi peminat reptil pemula karena mampu beradaptasi dengan baik pada habitat dengan suhu ekstrim.

Reptile ini memiliki tingkat keingintahuan dan interaksi kura-kura Rusia yang tinggi adalah karakteristik menarik lainnya.

0 Komentar