7 Destinasi Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kamu Kunjungi !

7 Destinasi Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kamu Kunjungi !
Gua Gong merupakan salah satu yang berada di Pacitan, Jawa Timur FOTO: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Dari puncak gunung tertinggi kedua di Pacitan ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan Pacitan yang mengesankan dari sudut pandang yang sedikit berbeda.

Salah satu kesan terbaik dari Gunung Lanang adalah dapat menyaksikan fajar terbit di pagi hari dan matahari terbenam dari kejauhan. Dari Gunung Lanang Anda dapat menyaksikan kedua fenomena tersebut.

Lokasinya berada di Mantren, Kebonagung, Mantren, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Para kemping juga dapat menikmati keindahan alam Gunung Lanang sambil berkemah.

Baca Juga:7 Rekomendasi Podcast yang Berguna Untuk Menambah Wawasan Kamu!8 Cara Cepat Tidur 30 Detik Untuk Mengatasi Insomnia, Dijamin Ampuh!

4. Gua Gong Pacitan

Salah satu wisata Pacitan yang paling terkenal adalah Gua Gong. Objek wisata Pacitan yang satu ini menawarkan pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah.

Bahkan, karena keindahan stalaktit dan stalagmitnya, Gua Gong dianggap sebagai gua terindah di Asia Tenggara.

Panorama stalaktit dan stalagmit yang keren dapat dilihat di gua yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung Donorejo, Kabupaten Pacitan ini.

Gua Gong memiliki kedalaman 256 meter dan membutuhkan waktu dua jam untuk menjelajahi seluruh gua.

Dari Mulut gua menawarkan pemandangan yang sangat indah dan terdapat pagar kristal yang sangat indah, yang dikelilingi oleh lampu-lampu.

Di bagian belakang gua terdapat stalaktit yang sangat besar yang jika dipukul akan mengeluarkan suara seperti gong gamelan.

5. Bukit Semar

Bukit Semar yang berlokasi di Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bukit Semar ini menawarkan pemandangan alam yang tak kalah mempesona.

Baca Juga:10 Tips Panduan Cara Belajar Bahasa Mandarin Otodidak, Siap Kerja di Taiwan8 Desa Terindah di Dunia Dengan Suasana yang Unik dan Menarik.

Di sini, bukit-bukit hijau dan Laut Selatan di kejauhan dapat terlihat sebagai latar belakang. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Pacitan ini.

Hal ini karena Anda dapat menyaksikan matahari terbit yang indah dan pendakian bukit yang perlahan-lahan diselimuti kabut dan awan.

6. Hutan Pinus Kita Gemaharjo

Hutan Pinus Gemaharjo memiliki panorama indah yang menarik untuk difoto. Hutan pinus ini berada di ketinggian yang cukup tinggi, sehingga sangat menggoda untuk berlama-lama.

Udara yang sejuk dan bebas polusi sangat terasa selama wisata alam ini. Selain itu, ada banyak kesempatan berfoto yang keren dan modern, seperti tempat tidur gantung dan gardu pandang di atas pepohonan.

0 Komentar