Disukai Reptiler, 5 Jenis Ular yang Bisa Dipelihara

Disukai Reptiler, 5 Jenis Ular yang Bisa Dipelihara
Ular sanca bola ini sangat populer dipelihara oleh para pecinta reptil Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Meski tubuhnya kecil, namun panjangnya 122 cm. Selain itu, warnanya bervariasi menurut spesiesnya.

Misalnya saja ada ular raja hitam Meksiko yang berwarna hitam legam, ular raja pita abu-abu, dan lain sebagainya. Karena mereka memangsa ular lain di alam liar, mereka dikenal sebagai “ular raja”. Seperti ular pemula lainnya, ular ini bisa dirawat dengan cara umum.

  1. Ular Jagung

Jenis ular yang bisa dipelihara ke 4 yaitu ular jagung, Ular yang paling mudah dirawat adalah ular jagung (Pantherophis guttatus), yaitu ular asli Amerika Utara.

Baca Juga:Mengerikan, 5 Hewan Pemangsa UlarPopuler, 5 Jenis Bebek Pedaging yang Menguntungkan

Ular ini tidak terlalu besar, biasanya hanya tumbuh hingga panjang 1,5 meter, dan memiliki rona oranye yang indah, Salah satu makanan yang mudah mereka peroleh adalah tikus.

Ular ini sifatnya sangat tenang. Halaman My Snakes Pet mengklaim bahwa karena mereka bergerak cepat, mereka mungkin sedikit sulit untuk ditangani.

Namun kenyataannya, mereka tidak berkelahi saat ditangani oleh manusia, Selain sifatnya yang tenang, ular ini juga cukup toleran terhadap berbagai faktor lingkungan sehingga cocok untuk dipelihara oleh para pemula.

  1. Ular Susu

Jenis ular yang bisa dipelihara ke 5 yaitu ular susu, Ular jagung (Pantherophis guttatus), kadang-kadang dikenal sebagai ular jagung, adalah ular asli Amerika Utara dan terkenal sebagai ular yang paling riang.

Rata-rata panjang ular yang hanya mencapai 1,5 meter ini berwarna oranye cantik. Tikus adalah salah satu makanan yang mudah didapat.

Ular ini mempunyai watak yang sangat tenang. Mereka bergerak cepat, membuatnya sedikit sulit untuk ditangani, menurut halaman Hewan Peliharaan Ular Saya.

Namun ketika dipegang oleh orang, mereka tidak melawan. Selain sifatnya yang lembut, ular ini sangat toleran terhadap beragam kondisi iklim, menjadikannya pilihan yang cocok untuk dipelihara oleh pemula.

Baca Juga:Selain Semut, 5 Hewan yang Hidup Berkelompok4 Jenis Burung Puyuh Hias yang Sangat Cocok Dipelihara

Nah itulah 5 jenis ular yang bisa dipelihara dengan aman semoga bisa menjadi pilihan kamu dalam memilih ular untuk peliharaan kamu di rumah.(*)

0 Komentar