Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Resmi Meluncur dengan Membawa Fitur Digital Zoom 30X!

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro Resmi Meluncur dengan Membawa Fitur Digital Zoom 30X!
Google memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, pada acara "Made by Google" pada Rabu (4/10/2023) pukul 10.00 waktu AS atau 21.00 WIB). FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

Sementara desain belakangnya tetap tidak berubah dari pendahulunya. Mulai saat ini, Pixel 8 Pro hadir dengan modul berbentuk persegi panjang.

Sensor kamera hampir sepenuhnya mendominasi modul yang menonjol. Pixel 8 Pro memiliki kamera utama 50 MP (f/1.7) dengan Octa-PD (fokus otomatis pendeteksi fase) dan penstabil gambar (OIS/Stabilisasi Gambar Optik).

Teknologi Octa-PD menggabungkan sensor Quad Bayer dan Dual PD untuk meningkatkan kinerja autofokus sekaligus meningkatkan kemampuan HDR.

Baca Juga:Misteri Hilangnya 10 Hari pada Tahun 1582 Oktober : Ternyata Ini Alasannya!Vivo X30 Pro 5G Didukung dengan Chipset Exynos 980 Serta Dibekali Kamera Depan 32MP

Kamera kedua adalah kamera ultrawide 48 MP yang juga memiliki fungsi Quad-PD. Super-Res adalah kamera telefoto 48 MP dengan zoom optik 5x dan zoom digital 30x.

Baik Pixel 8 Pro maupun Pixel 8 “biasa” memiliki kemampuan fotografi seperti Photo Unblur, Magic Eraser, Best Take, dan Macro Focus.

Pixel 8 Pro berisi fitur Kontrol Pro baru, yang eksklusif untuk edisi Pro. Seri Pixel 8 juga diperkenalkan dengan fitur-fitur yang mendukung AI (kecerdasan buatan) yang ditingkatkan.

Seri Pixel 8, misalnya, menyertakan alat bernama Magic Editor. Fungsi bertenaga AI bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengolah dan mengedit foto.

Ada juga fitur Zoom Enhance yang eksklusif untuk Pixel 8 Pro. Setelah memotret suatu objek, fitur ini dapat memperluas atau merinci gambar.

Keterampilan Asisten Google juga telah ditingkatkan, meski masih belum secerdas chatbot Bard. Google, di sisi lain, mengklaim bahwa asisten virtual memahami ucapan dengan baik, mengidentifikasi suara jeda seperti “hmm” dengan lebih baik.

Asisten Google di seri Pixel 8 juga dapat menerjemahkan dan membacakan halaman web kepada pengguna.

Baca Juga:Vivo V30 Pro Dibekali dengan Kamera 64MP Serta Didukung Oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 720G, Segini Harga Jualnya!Limited Edition !! Inilah Wujud Nokia XR21 Made in Eropa

Keyboard pada seri Pixel 8 juga mendukung AI. Pengguna dapat menghindari kesalahan dan memperbaiki tata bahasa dengan satu sentuhan.

Dari segi daya, Pixel 8 Pro dibekali baterai 5.050 mAh dengan fast charging 30 watt melalui kabel dan wireless charger 23 watt.

Pixel 8 Pro hadir dengan sistem operasi Android 14. Hingga tujuh tahun, Pixel 8 Pro akan menerima pembaruan sistem operasi dan keamanan.

Spesifikasi Google Pixel 8 “Reguler”

Pixel 8 “biasa” juga memiliki banyak spesifikasi mumpuni. Bodinya sedikit lebih kecil dan ringan dibandingkan “saudaranya” yang bobotnya lebih ringan 10 gram.

Dari segi tampilan, Pixel 8 mengusung panel LTPO OLED 6,2 inci dengan resolusi Full HD Plus. Gadget tersebut juga dilindungi Gorilla Glass Victus generasi pertama dan memiliki kecerahan layar 2.000 nits.

0 Komentar