8 Jenis Ular Berbisa yang Paling Berbahaya di Indonesia, Harus Diwaspadai !

8 Jenis Ular Berbisa yang Paling Berbahaya di Indonesia, Harus Diwaspadai !
Ular Cobra merupakan salah satu ular berbisa yang sangat berbahaya FOTO: Pintererst/RAKCER.ID
0 Komentar

Dengan pola dan warnanya, ular Bandotan itu berkamuflase di dekat tanaman. Ular ini memiliki racun racun darah yang menyebabkan kulit terbakar.

Ular Bandotan tersebar di Mentawai, Sumatera, Natuna dan Jawa.

4. Ular Hijau Ekor Merah

Ular hijau ekor merah sering disangka ular pucuk oleh banyak orang. Padahal ular hijau ekor merah memiliki bisa yang mematikan.

Ular ini memiliki taring berbentuk engsel dan panjang tubuh 75-90 sentimeter, serta mampu memangsa kadal, burung, cicak, dan hewan kayu lainnya.

Baca Juga:Ternyata Begini ! 8 Cara Mengetahui Orang yang Sedang Berbohong Menurut PsikologiRekomended ! 5 Podcast Untuk Mengasah Kemampuan Belajar Bahasa Inggris

Seperti kebanyakan ular, Ular Hijau Berekor Merah merupakan mangsa yang lebih aktif pada malam hari dan dapat ditemukan di sawah, hutan tropis, ladang, atau daerah lainnya pada ketinggian 2.000 Mdpl.

5. Ular Cabai Kecil

Meskipun polanya indah, ular cabai kecil harus dihindari karena racunnya dapat menyebabkan kejang, kelumpuhan, dan bahkan kematian dini yang mengerikan.

Ular Cabai kecil hidup di hutan basah, kebun buah-buahan dan persawahan dan menyukai tempat-tempat gelap. Termasuk hewan nokturnal, ular ini biasanya memangsa tikus pada malam hari.

Ciri khas ular ini adalah tubuhnya yang berwarna biru dengan kepala dan ekor berwarna merah. Ular ini dapat ditemukan di Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

6. Ular Picung

Pernah melihat ular dengan leher merah yang sangat mencolok? Berhati-hatilah saat bertemu dengannya. Ciri ini dimiliki oleh ular Picung, ular berbisa yang dapat menyebabkan kematian bagi korbannya.

Ular Picung termasuk ular asli Indonesia dan tersebar di seluruh wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

7. Ular Cokelat Timur

Australia adalah habitat alami asli ular tersebut. Namun sering ditemukan di wilayah Merauke Papua dan penyebarannya meluas hingga Indonesia.

Baca Juga:Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan 2023-24 : Kedua Tim Harus Puas Berbagi Angka7 Tips Hemat Budget Saat Ingin Liburan ke Yogyakarta

Ular coklat timur (Pseudonaja textilis), menurut Live Science, merupakan salah satu ular paling berbisa di dunia. Gigitan ular ini dapat mengakibatkan pendarahan serius, serangan jantung, gagal ginjal, kelumpuhan, dan bahkan kematian.

8. Ular Kobra

Diketahui bahwa ular kobra adalah ular berbisa paling mematikan di dunia. Faktanya, satu gigitan bisa membunuh 10 orang.

Spesies kobra yang umum ditemukan di Indonesia adalah kobra meludah, kobra Sumatera, dan King Kobra.

0 Komentar