Yuk Simak, 3 Cara Menghindari Calo Tiket Terminal

Yuk Simak, 3 Cara Menghindari Calo Tiket Terminal
Cara menghindari calo terminal bus yang meresahkan Foto : Pinterest RAKCER. ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Cara menghindari calo tiket terminal, Anda pasti sudah biasa mendengar kata calo. KBBI mengartikan calo sebagai pihak yang berperan sebagai mediator dan menawarkan jasanya kepada konsumen untuk mengatur sesuatu berdasarkan biaya. Bertemu calo sungguh menyebalkan.

calo hadir di berbagai lokasi selain terminal, termasuk stasiun, acara besar dengan sedikit tiket, dan bahkan kompetisi yang diadakan di fasilitas atletik seperti stadion atau arena olahraga. Namun di bagian ini, kita akan membahas tentang menghindari penipu di Terminal.

Biasanya, agen yang bersangkutan telah bekerja sama dengan calo di terminal untuk menawarkan jasanya mencari penumpang dengan imbalan sejumlah uang tertentu, dan harga yang ditawarkan oleh calo tentu 2-3x lipat dari harga yang ditawarkan oleh agen.

Baca Juga:7 Cara Pesan KFC Melalui Aplikasi, Bagi Kamu yang Sedang di Kantor atau Malas Untuk Keluar Rumah7 Cara Pesan Taco bell Secara Online

Dan pasti sobat rakcer ada yang sudah pernah terkena calo seperti contoh sobat ingin ke Cirebon dari Surabaya dengan naik bus dan dari calo yang menawarkan bus A dengan kelas patas tujuan Cirebon akan tetapi sobat dinaikan ke bus B kelas ekonomi tujuan Semarang.

Pasti hal tersebut sangat menyebalkan apalagi kita sudah bayar sangat mahal tetapi kita tidak sampai tujuan nah mimin sudah punya nih cara menghindari calo tiket terminal mari kita simak.

  1. Pesan tiket di agen online resmi atau di luar terminal.

Cara menghindari calo tiket terminal pertama pesan tiket di agen resmi atau di luar terminal, Para calo di terminal tentu saja akan mengikuti Anda jika Anda memesan tiket seperti penjelasan di atas karena Anda sudah memiliki tiket bus yang ingin Anda naiki.

Jika Anda membeli tiket secara online, Anda cukup menukarkannya dengan tiket asli dengan memberikan nomor pemesanan kepada agen yang Anda pilih di aplikasi.

Nah jika bus yang kamu naiki bukan bus yang harus membeli tiket terlebih dahulu atau bus tersebut mengharuskan kita membeli tiket di dalam bus mimin sarankan tunggu saja di luar terminal karena lebih aman.

  1. Jangan terlihat bingung

Cara menghindari calo tiket terminal yaitu jangan terlihat bingung, Jika Anda tampak bingung di terminal, Anda berisiko menjadi sasaran empuk calo pasti akan mendekati Anda dan menawarkan berbagai rute ke tujuan pilihan Anda, meskipun tujuan tersebut tidak memiliki keberangkatan dari terminal tersebut.

0 Komentar