5 jenis Burung Kicau yang Mudah Dipelihara dan Tidak Sulit Merawatnya

5 jenis Burung Kicau yang Mudah Dipelihara dan Tidak Sulit Merawatnya
Love bird adalah burung yang sangat mudah sekali untuk dirawat Foto ; Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis burung kicau yang mudah dipelihara, Burung kicau paling terkenal banyak terdapat di Indonesia berkat kemeriahan negeri ini yang tiada habisnya terhadap jagad kicau, Penggemar burung hias mempunyai tempat tersendiri di hatinya khususnya bagi burung penyanyi.

Burung kicau tidak hanya mempunyai bentuk yang indah, tetapi juga suara yang merdu dan merdu, Selain itu, popularitas lomba kicau burung di kalangan masyarakat umum saat ini semakin meningkat.

Saat ini, beberapa spesies burung penyanyi dipelihara sebagai hewan peliharaan di rumah. Namun dari berbagai jenis burung kicau tersebut, perawatannya cukup mudah.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung KicauHarganya Mahal, 5 Jenis Burung Kicau Memiliki Harga Mahal

Lalu jenis burung apa sajakah itu berikut ini adalah jenis burung kicau yang mudah dipelihara.

  1. Kenari

Jenis  burung kicay yang mudah dipelihara pertama ada burung kenari, Salah satu jenis burung kicau yang terkenal adalah burung kenari. Nama hewan ini diambil dari nama daerah asal mulanya.

Burung ini berasal dari Kepulauan Canary Spanyol. Sejak abad ke-17, masyarakat memelihara burung ini sebagai hewan peliharaan karena kicauannya yang indah, Kenari jantan dianggap mempunyai kicauan yang lebih baik dibandingkan kenari betina.

Burung kenari dapat mereproduksi suara yang sering mereka dengar, dan nyanyian mereka memiliki nada dan struktur yang khas. Burung ini dapat mempelajari berbagai jenis nada dengan instruksi yang sesuai.

Burung ini termasuk burung penyanyi tercantik dan termahal karena kemampuannya mempelajari nada alat musik dan suara burung lainnya.

  1. Cendet

Jenis burung kicau yang mudah dipelihara ke 2 ada cendet, Burung cendet, plentet, dan burung pentet adalah nama umum untuk jenis burung ini. Karena kicauannya yang nyaring, ia sangat dicari oleh para pecinta burung. Fakta bahwa burung ini biasanya memiliki warna yang menarik menjadi faktor lain yang membuatnya populer, warna burung cendet sangat khas

Kepala dan paruhnya semuanya berwarna hitam, membuatnya tampak menakutkan. Tubuhnya berwarna coklat muda, sedangkan lehernya berwarna putih Kontes kicau burung cendet ekor panjang semakin banyak diadakan oleh para pecinta burung.

Baca Juga:6 Cara Tips Merawat Burung Agar Gacor dan Sehat, Mudah dan Menyenangkan5 Jenis Burung Kolibri yang Populer Dipelihara, Ada yang Memiliki Warna Cantik Juga

  1. Love Bird

Jenis burung kicau yang mudah dipelihara ke 3 yaitu ada lovebird, Penampilan warna bulunya yang sangat mencolok mata merupakan salah satu ciri love bird yang paling mencolok.

0 Komentar