5 jenis Burung Kicau yang Mudah Dipelihara dan Tidak Sulit Merawatnya

5 jenis Burung Kicau yang Mudah Dipelihara dan Tidak Sulit Merawatnya
Love bird adalah burung yang sangat mudah sekali untuk dirawat Foto ; Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Biasanya pada tubuh bulu lovebird terdapat kombinasi warna yang beragam, antara lain kuning, hijau, dan oranye.

Burung-burung ini telah ditampung selama beberapa waktu, Meski harga lovebird terbilang mahal, namun para pecinta burung kicau tidak menjadikan hal ini bukan sebagai penghalang untuk memperolehnya untuk koleksi, Burung ini bentuknya menyerupai parkit.

Lovebird dianggap sebagai jenis burung kicau paling merdu karena suaranya yang khas, Ngekek adalah sebutan untuk kebiasaan berkicau sejoli. Karena suaranya yang merdu, kompetisi sering kali menampilkannya.

Baca Juga:Rekomendasi 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung KicauHarganya Mahal, 5 Jenis Burung Kicau Memiliki Harga Mahal

  1. Pleci

Jenis Burung kicau yang mudah dipelihara ke 4 yaitu ada burung pleci, Kicauan burung yang merdu dan indah menjadikannya burung Pleci ini  terkenal di Indonesia.

Selain itu, mata burung yang berbentuk lingkaran berwarna putih ini memiliki bentuk yang khas. Burung ini biasanya berwarna hijau dengan kilatan warna cemerlang, seperti kuning.

  1. Merbah Crukcuk atau crukcak, trucuk

Jenis burung kicau yang mudah dipelihara terakhir ada burung merbah crukcuk, Salah satu jenis burung hias dari suku Pycnonotidae bernama Merbah Cerukcuk.

Sesuai dengan nada suaranya yang khas, orang Sunda menyebutnya lucucuk atau jogjog, sedangkan orang Jawa menyebutnya terucuk atau cerocokan.

Burung ini memiliki tubuh berukuran sedang sekitar 20 cm, Pada punggung dan ekornya, burung jenis ini mempunyai corak berwarna abu-abu tua kecokelatan, Namun, desain di perut, dada, dan tenggorokan tidak bernuansa warna.

Nah itulah 5 jenis burung kicau yang mudah dipelihara dan juta tidak sulit untuk memeliharanya semoga menjadi referensi kamu untuk memelihara burung kicau yang sangat mudah.

0 Komentar