5 Jenis Burung Kolibri yang Populer Dipelihara, Ada yang Memiliki Warna Cantik Juga

5 Jenis Burung Kolibri yang Populer Dipelihara, Ada yang Memiliki Warna Cantik Juga
Kolibri ninja adalah kolibri yang sangat populer dipelihara karena suara kicauan nya yang sangat merdu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Kolibri sogok ontong

Jenis burung kolibri yang populer dipelihara ke 3 yaitu kolibri sogok ontong, Jenis burung kolibri Sriganti berukuran lebih kecil, berukuran panjang 8–10 cm. Ciri fisik burung kolibri ini antara lain tubuh bagian bawah berwarna cerah, dagu dan dada berwarna ungu berkilau, serta punggung berwarna hijau.

Rona pada dagu dan dada burung kolibri kalajengking betina lebih berwarna kuning cerah, bukan ungu, Burung kolibri Sriganti biasanya hidup di pekarangan, perkebunan, dan hutan bakau.

  1. Kolibri leher merah

Jenis burung kolibri yang populer dipelihara ke 4 yaitu kolibri leher merah, Dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, jenis burung ini banyak terlihat di hutan tropis.

Baca Juga:Mari Kunjungi, 5 Kuliner Malam yang Ada di Cirebon, Sangat Terkenal dan Ramai Dikunjungi5 Merk Voer Burung Terbaik dan Mengandung Nutrisi, Baik Bagi Burung Kicau Peliharaan Kamu

Tubuh bagian atas burung kolibri tenggorokan merah jantan berwarna hijau sangat mengkilat, sedangkan tubuh bagian bawah berwarna kuning kusam, yang menjadi ciri khasnya.

Burung kolibri betina berleher merah memiliki tubuh bagian bawah berwarna kuning pucat, tenggorokan berwarna putih, dan lingkaran mata kecil berwarna kekuningan.

  1. Kolibri Ekor Merah

Jenis burung kolibri yang populer dipelihara yang ke 5 yaitu burung kolibri ekor merah, Burung kolibri ekor merah dibedakan dengan memiliki ekor berwarna merah, sesuai dengan namanya. Jantan dari spesies burung kolibri ini berukuran 13 cm, sedangkan betina berukuran 10 cm.

Burung ini memiliki bulu berwarna merah, sayap kuning, dan ekor berwarna merah tua.

Ia berasal dari Sumatera dan Kalimantan. Betina, sebaliknya, memiliki tubuh bagian atas berwarna coklat dan tubuh bagian bawah berwarna kuning.

Nah itulah 5 jenis burung kolibri yang populer dipelihara sebagai burung kicau semoga menjadi referensi burung peliharaan kamu.(*)

0 Komentar