Kenali 5 Ciri-Ciri Rambut Rusak Dan Tips Mengatasinya!

Kenali 5 Ciri-Ciri Rambut Rusak Dan Tips Mengatasinya!
Rambut rusak memiliki bentuk rambut yang sangat kering, rapuh, dan tampak agak kusam. Rambut rusak bisa muncul dengan sendirinya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Rambut rusak memiliki bentuk rambut yang sangat kering, rapuh, dan tampak agak kusam. Rambut rusak bisa muncul dengan sendirinya.

Memiliki rambut rusak tentu bukan harapan setiap orang. Dengan mempelajari cirri-ciri rambut rusak maka segera melakukan perawatan rambut ke kondisi yang sehat. Mulai dari merawat akar masalahnya meskipun perawatannya kecil namun jika konsisten rambutmu akan kembali sehat.

Berikut 5 ciri-ciri rambut rusak dan tips mengatasinya:

  1. Rambut Rontok

Saat kita keramas setiap hari atau menyisir rambut ada sejumlah rambut rontok yang rontok secara alami. Hal ini menjadi peringatan bahwa rambut rontok bisa disebabkan karena stress, usia, obat-obatan berat ataupun lainnya.

Baca Juga:Bikin Laper! Inilah 5 Deretan Makanan Khas Banyuwangi Yang EnakBarwisata Sambil Beredukasi! Inilah 5 Tempat Wisata Di Bandung Yang Cocok Untuk Belajar Anak

Cara mengatasi rambut yang rontok kamub perlu menggunakan shampoo atau kondisioner yang baik dan ringan. Menggunakan kedua produk ini dapat memberikan nutrisi pada rambut  dari akar hingga ke ujung rambut.

  1. Rambut Bercabang

Pernahkah kamu melihat penipisan pada ujung rambut? Jika pernah itu merupakan kondisi rambut yang bercabang. Untuk mengatasi rambut yang bercabang kamu bisa memotong ujung rambut untuk menghilangkan kerusakan dan mendukung pertumbuhan rambut yang sehat.

  1. Rambut Rapuh Dan Rusak

Rambut rapuh akan mudah patah hal ini disebebkan karena kita sering mewarnai rambut dengan proses kimiawi yang berlebihan  selain itu penyebab lain rambut rapuh juga bisa karena faktor polusi atau matahari.

Cara mengatasi rambut yang rapuh kamu bis memakai bahan alami dalam hair mask yang melembabkan dan menyeimbangi keratin dan hasilnya akan membuat rambutmu kembali sehat.

  1. Rambut Kering

Rambut kering biasanya disebebkan oleh kurangnya kelembapan. Untuk mengatasi supaya rambut tidak kering kamu bisa menggunakan hair mist yang menawarkan perlindungan UV yang berfungsi untuk menutrisi rambut hingga ke akarnya.

  1. Rambut Kusut

Rambut kusut seringkali menjadi keluhan yang kerap muncul pada jebnis rambut tertentu. Jika kamu memiliki rambut yang kusust setiap hari dan membuat rambutmu susah di atur itu adalah cirri dari rambut kusut.

Untuk mengatasi rambut yang kusut kamu bisa menambahkan hidrasi yang tepat untuk mempersiapkan helai rambut sebelum ditata.

0 Komentar