5 Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi yang Hits, Wajib Kamu Kunjungi !

5 Destinasi Tempat Wisata di Banyuwangi yang Hits, Wajib Kamu Kunjungi !
Taman Nasional Alas Purwo merupakan salah satu destinasi tempat wisata di banyuwangi yang lagi hits FOTO: Pinterest/RAKCER
0 Komentar

  1. Teluk Hijau

Salah satu surga rahasia Banyuwangi adalah Teluk Hijau yang terletak di Desa Sarongan. Tempat wisata di banyuwangi ini masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri.

Anda akan disambut hamparan pantai berpasir putih dan pemandangan laut yang jernih berwarna hijau kebiruan saat sampai di sana. Di sepanjang bibir pantai terdapat karang yang semakin menambah daya tarik Teluk Hijau.

Dari pusat kota banyuwangi, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3–4 jam sebelum bisa menikmati kemegahan Teluk Hijau.

Baca Juga:Mau Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah? Begini Syarat dan CaranyaHasil Cagliari vs AS Roma Pekan 8 Seri A Italia 2023-24 : AS Roma Sukses Berhasil Mencuri 3 Poin di Kandang Cagliari

Hal ini disebabkan betapa sulitnya menempuh jalur akses darat Teluk Hijau.

Namun, begitu Anda menyaksikan kemegahan Green Bay, jalur menantang yang Anda lalui akan bermanfaat.

Anda bisa memanfaatkan suasana pantai yang jauh dari kota dengan membeli tiket masuk sekitar Rp 7.500 per orang.

  1. Pulau Tabuhan

Jika Anda mencari kedamaian dan ketenangan, kunjungilah destinasi wisata banyuwangi ini. Pasalnya Pulau Tabuhan memiliki hamparan pasir putih dan laut biru pekat serta merupakan pulau tak berpenghuni.

Meskipun ukurannya kecil, Pulau Tabuhan menyimpan kekayaan bawah laut yang luar biasa. Satu-satunya tempat liburan di Banyuwangi yang cocok untuk kiteboarding adalah pulau ini.

Jarak antara daratan dan Pulau Tabuhan adalah 3 kilometer, dan seringkali dibutuhkan perahu nelayan selama 30 menit untuk sampai ke sana. Dengan biaya kurang lebih Rp 600.000 untuk maksimal 10 orang.

Anda bisa menyewa perahu nelayan dari Pantai Grand Watu Dodol, Bangsring Underwater, atau Pantai Kampe.

Baca Juga:Hasil Napoli vs Fiorentina Pekan 8 Seri A Italia 2023-24 : Napoli Dipermalukan Oleh Fiorentina Dikandangnya Sendiri7 Tips Cara Melatih Mental Agar Tidak Mudah Goyah

  1. Air Terjun Telunjuk Raung

Destinasi tempat wisata di Banyuwangi yang terakhir adalah Air Terjun Telunjuk Raung. Seperti namanya, aliran air terjun objek wisata Banyuwangi ini terletak di kaki Gunung Raung berbentuk tegak lurus dengan jari telunjuknya.

Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan dan suasana yang indah. Namun untuk merasakan kesejukan Air Terjun Teljuk Raung, Anda harus menempuh jalur turun.

Harga tiketnya sangat terjangkau, Anda hanya membayar sekitar Rp5.000 per orang, untuk biaya parkir sekitar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk sepeda motor. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar