8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk Pemula

8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk Pemula
Aquascape sedang menjadi trand dikalangan pecinta aquarium Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Cara membuat aquascape sederhana, Mayoritas masyarakat memanfaatkan tanaman, lukisan, dan pernak-pernik lainnya sebagai hiasan di rumahnya, Jika Anda menyukai ikan, Anda bisa menggunakan akuarium sebagai desain interior.

Metode penataan akuarium menjadi lebih canggih, dan beberapa di antaranya hampir menyerupai taman asli.

Aquascape adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan seni dekorasi akuarium.

Baca Juga:Aquascape Semakin Indah, 5 Tanaman Aquascape yang Sangat Cantik dan Membuat Aquarium Semakin IndahSangat Eksotis, 5 Jenis Ikan Laut Hias yang Eksotis, Sangat Cocok Untuk Pecinta Ikan Air Laut

Beberapa tahun terakhir, kerajinan aquascape semakin populer, terutama di kalangan pecinta ikan dan pengagum alam bawah laut.

Aquascape pada dasarnya disebut sebagai berkebun bawah air, Menurut Aquascaping Love, istilah ini mengacu pada proses menyiapkan atau menghiasi akuarium dengan menggunakan berbagai macam benda, termasuk tanaman air dan bebatuan.

Aquascape istimewa dan indah karena dapat mengubah tampilan akuarium menjadi menyerupai habitat alami atau taman sebenarnya.

Aquascape akan menjadi ornamen yang menarik dan menarik perhatian di rumah Anda karena ikan-ikan kecil berenang bolak-balik di dalamnya.

Membuat aquascape sederhana memang mudah dan menyenangkan bagi anda yang masih pemula.

Bagi sobat rakcer yang ingin membuat aquascape atau bagi kamu yang pemula mimin ingin memberikan penjelasan : Cara Membuat aquascape sederhana.

  1. Siapkan Bahan aquascape dan komponen lainnya

Cara membuat aquascape sederhana pertama yaitu siapkan bahan aquascape dan komponen pendukung nya, Persiapan bahan, alat, dan elemen pendukung merupakan langkah awal dalam membuat aquascape.

Baca Juga:Sangat Membantu, 5 Hewan yang Bisa Mendeteksi GempaSangat Mengerikan, 5 Hewan yang Bisa Melihat Hantu, Cocok Untuk Kamu yang Suka Hal Mistis

Akuarium, filter, penerangan, pupuk, ikan, tanaman, CO2, pasir, kayu, dan kerikil adalah beberapa contohnya. Ukur panjang, lebar, dan luas akuarium untuk menentukan ukurannya dan menentukan berapa banyak komponen yang dibutuhkan.

Semakin banyak elemen yang Anda perlukan untuk menghiasi akuarium, semakin besar akuarium tersebut.

  1. Atur tata letak dasar

Cara membuat aquascape sederhana ke 2 yaitu atur tata letak dasar, Tata letak dasar aquascape adalah yang berikutnya.

Pasir harus diletakkan di bagian bawah dengan ketebalan antara 2 dan 3 cm, Pastikan seluruh dasar akuarium terlapisi pasir, lalu buat pola lekukan dengan bagian tengah menonjol dan sisi agak tinggi.

  1. Tuangkan pupuk khusus di atas pasir

Cara membuat aquascape sederhana ke 3 yaitu tuangkan pupuk khusus diatas pasir, Dasar akuarium pertama-tama ditutup dengan pasir, lalu pupuk ditambahkan ke lekukan yang dihasilkan.

0 Komentar