8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk Pemula

8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk Pemula
Aquascape sedang menjadi trand dikalangan pecinta aquarium Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Usahakan pupuk tersebut tersembunyi dari pandangan dengan menutupinya dengan sisa pasir. Tujuan dari pemberian pupuk ini adalah untuk memberikan nutrisi pada tanaman.

  1. Atur aksesoris pendukung seperti kayu dan bebatuan

Cara membuat aquascape sederhana ke 4 yaitu atur aksesoris pendukung, Aquascape kemudian harus dilengkapi dengan bebatuan dan elemen lain seperti kayu, kerikil, dan pencahayaan.

Anda dapat membuat sungai kecil, gunung, pantai, atau apa pun yang terlintas dalam pikiran Anda.

Baca Juga:Aquascape Semakin Indah, 5 Tanaman Aquascape yang Sangat Cantik dan Membuat Aquarium Semakin IndahSangat Eksotis, 5 Jenis Ikan Laut Hias yang Eksotis, Sangat Cocok Untuk Pecinta Ikan Air Laut

Pasang peralatan seperti penyebar CO2, lampu atau perlengkapan penerangan lainnya, filter, dan lain sebagainya setelahnya.

Agar aquascape terlihat menarik secara visual, bebatuan dan aksesorisnya harus ditata secermat dan seindah mungkin.

  1. Tanam – tanaman air dengan hati – hati

Cara membuat aquascape sederhana ke 5 yaitu tanam – tanaman air dengan hati – hati, Penanaman adalah langkah selanjutnya.

Untuk menghindari kerusakan pada pasir dan pupuk, pertama-tama isi seperempat akuarium dengan air bersih dengan hati-hati. Setelah itu, tanam setiap tanaman satu per satu dan tata dengan menarik.

  1. Isi Dengan air bersih secara perlahan – lahan

Cara membuat aquascape sederhana ke 6 adalah isi dengan air bersih secara perlahan – lahan, Setelah menanam tanaman, isi wadah dengan air, berikan sedikit ruang untuk udara.

Agar dekorasi yang terpasang tidak rusak karena air mengalir, Anda bisa menggunakan filter atau alat khusus lainnya.

  1. Diamkan air 2 hari hingga 1 minggu

Cara membuat aquascape sederhana ke 7 adalah diamkan air 2 hari hingga 1 minggu, Hindari memasukkan ikan langsung ke dalam akuarium setelah diisi air bersih.

Baca Juga:Sangat Membantu, 5 Hewan yang Bisa Mendeteksi GempaSangat Mengerikan, 5 Hewan yang Bisa Melihat Hantu, Cocok Untuk Kamu yang Suka Hal Mistis

Karena ikan yang hidup di air yang terkontaminasi amonia bisa saja mati, sebaiknya aquascape didiamkan selama kurang lebih dua minggu agar amonia yang ada di dalam air hilang.

  1. Masukan ikan – ikan

Setelah air didiamkan selama 2 minggu anda bisa langsung memasukan ikan kedalam aquarium dan bisa langsung menikmati pemandangan dari aquascape yang kita buat sendiri.

Nah itulah 8 cara membuat aquascape sederhana semoga bisa menjadi referensi kamu dalam membuat aquascape ini.(*)

0 Komentar