Pembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk Aquascape

Pembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk Aquascape
Keong turbo sangat membantu untuk aquascape kamu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis keong yang cocok untuk aquascape, Siput berperan penting dalam lingkungan aquascape, selain ikan hias dan tanaman air.

Siput tersedia dalam berbagai jenis, masing-masing dengan bentuk cangkang indah yang meningkatkan daya tarik estetika aquascape Anda.

Siput, meski berukuran kecil, memiliki fungsi yang sangat penting, terutama dalam hal pembersihan.

Baca Juga:Semakin Hidup, 5 Jenis Udang Air Tawar Cocok Untuk Aquascape, Sehingga Aqurium Aquascape Kamu Semakin IndahSemakin Berwarna, 5 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Aquascape Kamu , Terlihat Semakin Indah

Siput dapat digunakan untuk menghilangkan alga atau lumut bersih yang menempel pada kaca demi menjaga kebersihan ekosistem aquascape.

Siput juga berfungsi sebagai pembersih dari lumut yang menempel pada kaca aquarium dan juga sebagai pengendali hama keong yang biasanya menempel pada tanaman hias kamu lalu jenis keong apa sajakah itu berikut ini adalah : Jenis keong yang cocok untuk aquascape.

  1. Keong Turbo

Jenis keong yang cocok untuk aquascape pertama ada keong turbo, Para penghobi aquascape sering memelihara keong turbo yang disebut juga keong zebra atau keong zebra, Neritina turrita atau Neritina Natalensis adalah nama ilmiah atau latin dari siput turbo ini.

Siput ini mempunyai penampilan yang tidak biasa karena ukurannya yang lebih besar dibandingkan dengan siput lainnya dan warna cangkangnya emas dengan garis-garis hitam (seperti zebra).

Biasanya siput ini memiliki panjang 1-3 sentimeter. Siput kecil cocok untuk akuarium nano aquascape, sedangkan siput besar cocok untuk akuarium aquascape besar.

Perairan yang bergerak deras merupakan habitat alami siput turbo ini. Siput ini awalnya lebih suka bergerak melawan aliran air di filter saat dimasukkan ke dalam akuarium.

Selain itu, walaupun juga memakan hama keong yang ada di aquascape, namun keong turbo ini memiliki keunggulan dalam memakan dan membersihkan lumut yang menempel pada kaca akuarium, batu, dan dedaunan.

Baca Juga:8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk PemulaAquascape Semakin Indah, 5 Tanaman Aquascape yang Sangat Cantik dan Membuat Aquarium Semakin Indah

Keong turbo ini tidak dapat memakan lumut pada daun kecil karena lebih berat dan besar dibandingkan jenis keong lainnya. Untuk mencegah siput kelaparan dan bergantung pada lumut akuarium, disarankan untuk memberikan makanan tambahan.

  1. Keong tanduk

Jenis keong yang cocok untuk aquascape ke 2 adalah keong tanduk, Popularitas bekicot cantik jenis ini di kalangan penghobi sangatlah besar.

0 Komentar