Pembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk Aquascape

Pembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk Aquascape
Keong turbo sangat membantu untuk aquascape kamu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Selain berguna sebagai pemakan alga untuk aquascape, ia bahkan menjadi pilihan siput karena sangat menarik dan khas.

Siput tanduk, sesuai dengan namanya, memiliki dua tanduk di atas kepalanya. Cangkangnya berwarna hitam dan kuning.

Kelihatannya sangat indah jika dipelihara dalam aquascape, apalagi jika aquascape tersebut menggunakan substrat yang gelap.

Baca Juga:Semakin Hidup, 5 Jenis Udang Air Tawar Cocok Untuk Aquascape, Sehingga Aqurium Aquascape Kamu Semakin IndahSemakin Berwarna, 5 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Aquascape Kamu , Terlihat Semakin Indah

Siput tanduk biasanya ditemukan menempel di dahan, batu, atau akar di sepanjang tepi sungai yang arusnya deras atau airnya deras.

Gunakan tumbuhan, dahan, batu, atau akar seperti akar rasamala, serta benda yang dapat menimbulkan aliran air, saat memelihara bekicot tersebut.

Selain berfungsi sebagai pembersih aquascape, siput bertanduk juga menyukai sisa makanan yang ada di dasar akuarium dan memakan alga yang berdampak buruk bagi tanaman.

Meski Anda senang mengonsumsi alga, Anda tetap perlu memberinya nutrisi tambahan. Selain itu, Anda harus terus memberi lebih banyak makanan pada siput hias, Siput tanduk dapat bertahan hidup hingga tiga hingga lima tahun di lingkungan aslinya.

  1. Keong Bawang

Jenis keong yang cocok untuk aquascape ke 3 adalah keong bawang, Meski memiliki corak yang khas, keong bawang tetap termasuk dalam keluarga keong turbo.

Keong bawang mempunyai bintik-bintik hitam dan berwarna kuning tua, kecoklatan, atau merah tua. Ciri-ciri keong mas ini mirip dengan keong turbo.

Keong ini biasanya mengkonsumsi sisa-sisa makanan ikan dan alga dengan keserakahan yang berlebihan.

Baca Juga:8 Cara Membuat Aquascape Sederhana, dan Bisa Dibuat Dengan Mudah Serta Cocok Untuk PemulaAquascape Semakin Indah, 5 Tanaman Aquascape yang Sangat Cantik dan Membuat Aquarium Semakin Indah

Siapa sangka keong bawang ini, meski rakus, bisa hidup di lingkungan alaminya selama sepuluh tahun.

  1. Keong Terompet

Jenis keong yang cocok untuk aquascape ke 4 adalah keong terompet, Meskipun siput terompet dikenal sebagai siput bermasalah di masyarakat setempat, mereka sebenarnya sangat bermanfaat untuk aquascape.

Melanoides tuberculata adalah nama ilmiah dari jenis siput ini. Siput air tawar berukuran kecil ini berguna untuk membersihkan sisa makanan ikan.

Siput terompet memiliki cangkang menyerupai terompet besar dengan bentuk kerucut di bagian punggung dan berwarna coklat tua.

Karena siput terompet dapat berkembang biak dengan cepat di air tawar, akuarium mungkin akan dipenuhi oleh mereka.

0 Komentar