Sangat Menawan, 5 Jenis Ikan Sepat Cantik, Cocok Untuk Aquarium Kamu Agar Lebih Berwarna

Sangat Menawan, 5 Jenis Ikan Sepat Cantik, Cocok Untuk Aquarium Kamu Agar Lebih Berwarna
Ikan sepat mutiara adalah jenis ikan sepat yang sangat cantik karena warna nya yang begitu eksotis Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Pilih bibit induk yang berkualitas tinggi untuk ditanam. Cara membedakan pria dan wanita hanya dengan melihat tipe dan warna tubuh mereka.

Ikan lele betina memiliki tubuh berlemak dengan warna lebih kusam dan gelap. Berbeda dengan laki-laki yang memiliki perawakan berwarna terang dan perawakan langsing.

Harga ikan ini setara dengan harga sepat madu. hanya 3.000 per ekor.

Baca Juga:Terlihat Indah, 5 Jenis Tanaman Karpet Aquascape yang Membuat Aquarium Kamu Semakin Indah dan Terlihat Seperti Padang RumputPembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk Aquascape

  1. Sepat Mutiara

Jenis ikan sepat cantik ke 3 adalah ikan sepat mutiara, Ikan ini disebut sebagai gurami mosaik, gurami mutiara, atau gurami renda di Inggris. Ikan ini memiliki corak bintik-bintik hitam dan lingkaran warna-warni, sesuai dengan namanya.

Pada bagian samping bodi juga terdapat garis-garis lurus dengan corak gelap menyerupai hitam.

Di rawa-rawa yang airnya sedikit asam, ikan ini dapat ditemukan. Di daerah dataran rendah seperti Kalimantan dan Sumatera banyak ditemukan.

Ikan ini betah berada di lahan basah atau air tenang. Hewan omnivora ini bisa Anda beli dengan harga antara Rp10.000,00 hingga Rp20.000,00 per ekor.

  1. Sepat siam

Jenis ikan sepat cantik ke 4 adalah sepat siam, Trichogaster pectoralis adalah nama ilmiah ikan dalam bahasa latin. Ikan ini termasuk dalam keluarga ikan air tawar dan sering terlihat di wilayah Jawa Timur. Dikenal sebagai Sliper jika ada.

Ada pula yang menyebutnya ikan gurami kulit ular atau ikan gurami kulit ular. Hal ini disebabkan pola garis-garis di bagian samping bodi.

Panjang maksimal 20 cm, sehingga ukurannya tidak berlebihan. Mayoritas ikan lele siam liar memiliki corak kehitaman. Bodi bagian belakang juga memiliki rona lebih terang.

Baca Juga:Semakin Hidup, 5 Jenis Udang Air Tawar Cocok Untuk Aquascape, Sehingga Aqurium Aquascape Kamu Semakin IndahSemakin Berwarna, 5 Jenis Ikan yang Cocok Untuk Aquascape Kamu , Terlihat Semakin Indah

Ikan inilah yang biasa dimakan dan dikenal dengan nama ikan sepat asin. Karena harganya yang mahal, ikan ini banyak dibudidayakan. Satu kilo ikan sepat asin bisa mencapai Rp 88.000.

  1. Ikan sepat madu

Jenis ikan sepat cantik terakhir yaitu ikan sepat madu, Namanya sepat madu, dan jelas warnanya emas cemerlang, Jika tubuhnya terkena cahaya, daya tariknya akan semakin terlihat.

Ikan ini aman dipadukan dengan ikan hias lainnya karena tidak agresif. Harganya wajar, satu ekornya hanya seharga 3.000 rupiah.

0 Komentar