5 Bahaya Minum Alkohol Saat Hamil, Sangat Berbahaya Bagi Pertumbuhan Ibu dan Janin

5 Bahaya Minum Alkohol Saat Hamil, Sangat Berbahaya Bagi Pertumbuhan Ibu dan Janin
Meminum alkohol sangat berbahaya bagi ibu hamil dan sang bayi yang sedang dikandung Foto ; Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Bahaya minum alkohol saat hamil, Tidak diragukan lagi bahwa alkohol berbahaya bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan Namun, jika dikonsumsi saat hamil, efeknya bisa sangat meningkat.

Alkohol bisa mengalir ke janin dalam kandungan jika dikonsumsi saat hamil. Hal ini akan memperburuk kesehatan ibu dan janin yang sedang tumbuh. Selain itu, hal ini akan menimbulkan sejumlah masalah bagi ibu dan bayi. Inilah dampak negatif minum alkohol saat hamil, lebih spesifiknya.

Lalu bahaya apa saja jika seorang wanita sedang hamil lalu meminum minuman beralkohol berikut ini adalah : 5 Bahaya minum alkohol saat hamil.

Baca Juga:Mistis, 5 Pasar Jin yang Terkenal dan Mengerikan di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk BerdiriBikin Merinding, 5 Hewan Pertanda Kematian, Kerap Dipercaya Sebagai Pembawa Pesan Kematian

  1. Keguguran

Bahaya minum alkohol saat hamil pertama adalah keguguran, Minum alkohol saat hamil meningkatkan kemungkinan kehilangan bayi.

Konsumsi alkohol selama lima hingga sepuluh minggu pertama kehamilan meningkatkan risiko keguguran sebesar 8%.

Karena pengaruhnya terhadap pola hormonal, kualitas implantasi, tingkat stres oksidatif, atau jalur kritis, alkohol meningkatkan kemungkinan keguguran.

Penggunaan alkohol pada trimester pertama, saat embrio berkembang paling cepat, meningkatkan risiko keguguran.

  1. Kelahiran Prematur

Bahaya Minum alkohol saat hamil ke 2 yaitu kelahiran prematur, 4.719 wanita yang melahirkan di Australia Barat antara tahun 1995 dan 1997 dipilih secara acak untuk penelitian.

Studi ini mengumpulkan informasi tentang konsumsi alkohol partisipan, seberapa banyak mereka meminumnya setiap kali, dan jenis minuman beralkohol yang mereka minum.

Akibatnya, wanita yang mengonsumsi alkohol paling banyak memiliki kemungkinan tertinggi mengalami kelahiran prematur.

Baca Juga:Bikin Merinding, 6 Kerajaan Ghaib Dipercaya Masih Ada Sampai Sekarang, Bahkan Lebih Maju Dari Peradaban ManusiaSangat Menawan, 5 Jenis Ikan Sepat Cantik, Cocok Untuk Aquarium Kamu Agar Lebih Berwarna

Faktanya, seorang wanita masih memiliki peluang besar untuk melahirkan lebih awal meskipun dia berhenti mengonsumsi alkohol sebelum kehamilannya mencapai trimester kedua, Respon metabolik atau peradangan yang menyebabkan kelahiran prematur  menjadi penyebabnya.

  1. Lahir Mati

Bahaya Minum alkohol saat hamil ke 3 adalah bayi lahir dalam keadaan mati, Jika bayi meninggal dalam kandungan setelah usia kehamilan 20 minggu, hal ini disebut lahir mati. Bayi lahir mati biasanya terjadi sebelum persalinan.

Namun ada beberapa situasi di mana hal ini terjadi selama persalinan. Kecanduan zat adalah salah satu penyebab utama lahir mati. Mengonsumsi obat-obatan, merokok, atau mengonsumsi alkohol adalah beberapa contohnya.

0 Komentar