5 Bahaya Minum Alkohol Saat Hamil, Sangat Berbahaya Bagi Pertumbuhan Ibu dan Janin

5 Bahaya Minum Alkohol Saat Hamil, Sangat Berbahaya Bagi Pertumbuhan Ibu dan Janin
Meminum alkohol sangat berbahaya bagi ibu hamil dan sang bayi yang sedang dikandung Foto ; Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Bayi Lahir Cacat

Bahaya minum alkohol saat hamil ke 4 yaitu bayi lahir cacat, Salah satu penyebab utama kelainan kelahiran adalah konsumsi alkohol selama kehamilan.

Cacat lahir adalah perubahan fisik pada struktur tubuh yang terlihat sejak lahir, Cacat lahir dapat memengaruhi kesehatan seseorang secara keseluruhan serta perkembangan dan fungsi tubuhnya.

Teratogen, atau zat yang dapat menyebabkan kelainan bentuk janin selama kehamilan, termasuk alkohol. Risiko kelainan kelahiran dan masalah perkembangan lebih tinggi bila minum alkohol pada tahap kehamilan ini.

Baca Juga:Mistis, 5 Pasar Jin yang Terkenal dan Mengerikan di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk BerdiriBikin Merinding, 5 Hewan Pertanda Kematian, Kerap Dipercaya Sebagai Pembawa Pesan Kematian

  1. Fetal alkohol syndrome

Bahaya minum alkohol saat hamil ke 5 yaitu fetal alkohol syndrome, Penelitian dalam jurnal Paediatrics & Child Health (2002) menunjukkan bahwa ketika ibu meminum alkohol selama kehamilan, alkohol tersebut dapat masuk ke bayi melalui aliran darah.

Sindrom alkohol janin (FAS), penyakit berbahaya yang menyerang bayi sepanjang hidup, dapat disebabkan oleh konsumsi alkohol selama kehamilan.

Ibu hamil yang minum alkohol seringkali mempunyai bayi yang kemudian banyak menangis dan sulit tenang.

Selain itu, mereka mungkin mengalami masalah pernapasan, pencernaan, atau detak jantung. Anak-anak dengan FAS biasanya mengalami kesulitan dalam pertumbuhan, pembelajaran, perilaku, dan keterampilan sosial ketika mereka mencapai usia sekolah.

Nah itulah 5 bahaya minum alkohon saat hamil, sebaiknya kita menghindari untuk minum alkohol selain berbahaya bagi janin juga berbahaya bagi otak kita dan juga menggagu tubuh semoga kita sehat selalu.(*)

0 Komentar