7 Manfaat Akar Teratai Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Akar Teratai Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Akar teratai sering kita temui di masakan Asia. Akar teratai yang bisa dimakan di kenal karena memiliki tekstur renyah serta rasanya yang gurih dan sedikit manis. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Akar teratai sering kita temui di masakan Asia. Akar teratai yang bisa dimakan di kenal karena memiliki tekstur renyah serta rasanya yang gurih dan sedikit manis. Akar teratai dapat diolah dengan berbagai macam seperti di kukus maupun di goreng.

Akar teratai merupakan bagian dari bunga teratai yang menyimpan banyak khasiat bagi kesehatan. Oleh karena itu akar teratai seringkali di olah untuk menjadi bermacam olahan makanan.

Berikut adalah 7 manfaat akar teratai yang baik untuk kesehatan tubuh:

  1. Memperlancar Peredaran Darah

Akar ini memiliki kandungan zat besi yang dapat membantu proses produksi sel darah merah. Zat besi berperan sangat penting untuk melancarkan aliran darah pada tubuh kita.

Baca Juga:Tak Hanya Menggemaskan, 5 Fakta Menarik Mengenai Kelinci Yang Jarang Diketahui!6 Jenis Ayam Petarung Yang Dengan Mudah Kamu Pelihara Di Rumah

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Akar ini memiliki kandungan kalium sehingga dapat menjadikan tanaman ini sebagai obat alami untuk menurunkan tekanan darah untuk penyakit hipertensi.

  1. Merawat Kesehatan Rambut dan Kulit

Salah satu cara alami supaya rambut tetap alami dan sehatyaitu dengan cara memakan akar teratai. Karena akar ini memiliki vitamin C dan B yang keduanya memiliki nutrisi penting untuk kulit dan rambut.

  1. Merawat Kesehatan Jantung

Akar ini memiliki kandungan posatium yang berfungsi untuk mencegah penyakit berbahaya. Tak hanya itu, ternyata akar ini juga memiliki folat dan vitamin C yang baik untuk kesehatan jantung.

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat akar selanjutnya yaitu dapat menurunkan berat badan hal ini karena akar ini memiliki kalori yang rendah. Tak hanya itu, akar ini juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Manfaat selanjunta dari akar ini yaitu dapat menjaga kesehatan otak dimana akar ini memiliki kandungan mineral tembaga yang mampu untuk menjaga kesehatan otak kita.

  1. Menambah Energi

Zat besi yang dimiliki akar ini mampu untuk meningkatkan energy tubuh. Karena zat besi ini berfungsi untuk meningkatkan kadar oksigen pada otot serta sel-sel darah.

Demikian 7 manfaat akar teratai yang baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar