Kamu Tidak Akan Berkembang Sebelum Mengalami 5 Hal Ini!

Kamu Tidak Akan Berkembang Sebelum Mengalami 5 Hal Ini!
Berubah itu menyenangkan, tapi susah untuk dilakukan. Yang terpenting adalah bagaimana caranya kamu menjaga level dan konsistensi. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kamu tidak akan berkembang sebelum mengalami 5 hal ini. Dan kamu akan stuck di situ, jika kamu belum pernah merasakan 5 hal ini.

Sebelum kamu mengalami 5 hal ini, mungkin kamu tidak akan berubah ataupun berkembang dan kamu akan stuck disitu.

Berubah itu menyenangkan, tapi susah untuk dilakukan. Yang terpenting adalah bagaimana caranya kamu menjaga level dan konsistensi.

Baca Juga:Kemenku Lelang Barang Elektronik Salah Satunya PS 5 Mulai dari Rp1 JutaSelf Confidence : 5 Kegiatan Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Kalau misalnya kamu masih bingung gimana cara menjaga motivasi, mungkin kamu belum tahu apa hal yang jadi sumber motvasi kamu.

Simak, Kamu Tidak Akan Berkembang Sebelum Mengalami 5 Hal Ini!

1. Pre-Contemplation

Belum ada kesadaran dan perasaan urgensi jika kamu harus berubah. Biasanya fase ini sebelum ada masalah hidup yang jadi trigger.

2. Contem-Plation

Mulai muncul kesadaran dan pemikiran jika kamu harus berubah. Misalhnya, kamu sadar harus berhemat karena duit sudah mulai menipis sebelum tanggal gajian.

3. Prepation

Ini fase ketika kamu belajar ilmu yang diperlukan untuk berubah. Misalnya, kamu mulai belajar tentang personal finance dan budgeting.

4. Action

Kamu mulai melakukan apa yang sebelumnya sudah kamu pelajari. Tapi action aja belum cukup. Ada 5 step, dan ini yang paling susah dilakukan.

5. Mainte-Nance

Kamu akan dinyatakan bakal berubah jika action kamu dilakukan secara konsisten selama 21 hari untuk habit dan 90 hari untuk lifestyle.

Itulah 5 hal yang akan membuat kamu lebih berkembang. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.(*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar