Mengenal Dangkot Bebek Makanan Khas Toraja Dan Cara Pembuatannya

Mengenal Dangkot Bebek Makanan Khas Toraja Dan Cara Pembuatannya
Dangkot bebek merupakan makanan khas toraja yang berasal dari bahasa toraja yang berarti daging kotte atau bebek dan itik. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Langkah pertama

Daging bebek di marinasi dengan perasan air jeruk nipis dan garam secukupnya kemudian diamkan selama 15 menit.

Langkah kedua

Parut lengkuas dan serai yang sudah di bersihkan, sisihkan

Langkah ketiga

Haluskan bumbu dengan minyak secukupnya kemudian panaskan wajan dan minyak kelapa secukupnya lalu tumis bumbu halus tersebut sampai harum.

Langkah keempat

Masukkan potongan daging bebek yang tadi kemudian aduk-aduk sampe berubah warna agak putih lalu tambahkan air secukupnya.

Langkah kelima

Baca Juga:Si Merah Merona, 7 Khasiat Bunga Rosella Bagi Kesehatan!Mau Tampil Percaya Diri? 7 Cara Berpidato Di Depan Umum Yang Baik dan Benar

Masak daging bebek sampe bener-bener empuk hingga bumbu meresap kedalam dagingnya, waktu memasak kurang lebih 90 menit. Jangan klupa diaduk supaya tidak lengket atau boleh juga tambahkan air sedikit jika air menyusut dan bebek belum empuk. Kemudian jika daging bebek tersebut sudah empuk tambahkan garam dan masako secukupnya.

Kemudian cicipi rasanya apakah sudah pas atau belum. Diaduk terus sampai bener-bener kering namun hati-hati jangan sampai dangkot bebeknya sampe gosong yah. Jika di rasa sudah pas dan enak matikan kompor lalu siap untuk disajikan. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

 

0 Komentar