Mistis, 5 Pasar Jin yang Terkenal dan Mengerikan di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Mistis, 5 Pasar Jin yang Terkenal dan Mengerikan di Indonesia, Bikin Bulu Kuduk Berdiri
Pasar jin ini menjadi cerita mengerikan setiap pendaki yang sudah pernah melihat langsung Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Meski mempunyai nama pasar, namun lokasi ini belum tentu melakukan jual beli secara nyata. Pasar besar di keraton Merapi itulah yang dikenal dengan pasar Bubrah di lokasi ini.

karena banyak pedagangnya yang merupakan makhluk halus penjaga Gunung Merapi. Para pendaki sering kali mendengar suara musik gamelan dan hiruk pikuk pasar, sama seperti di pasar pada umumnya.

Akibatnya, setiap kali mendengar hal seperti ini, para pendaki biasanya melemparkan koin ke tanah, dan pada saat itu mereka didesak untuk mengambil kerikil di sekitar mereka.

Baca Juga:Bikin Merinding, 5 Hewan Pertanda Kematian, Kerap Dipercaya Sebagai Pembawa Pesan KematianBikin Merinding, 6 Kerajaan Ghaib Dipercaya Masih Ada Sampai Sekarang, Bahkan Lebih Maju Dari Peradaban Manusia

  1. Pasar gunung Lawu

Pasar jin yang terkenal dan mengerikan di Indonesia ada pasar gunung lawu, Di seluruh Indonesia, Gunung Lawu merupakan satu-satunya puncak yang memiliki stand tertinggi.

Seorang wanita tangguh bernama Mbok Yem mendirikan toko yang terletak di ketinggian 3.105 meter di atas permukaan laut.

Perhentian favorit para pendaki yang mendaki Gunung Lawu adalah Warung Mbok Yem. Siapa sangka kalau Gunung Lawu juga punya pasar bernama pasar setan?

Di Gunung Lawu, pasar setan juga dikenal dengan nama Pasar Dieng. Letaknya di pos 5 yang dapat diakses dari pos 4 melalui Candi Cetho dalam waktu sekitar 70 menit.

Kalau pendaki mendengar pertanyaan “beli apa mbak?” saat mereka melewati pasar setan ini, mereka harus berhenti.

Menurut mitologi setempat, pendaki harus merespon sesuai keinginan mereka untuk membeli produk. seperti pembelian tanah, batu, dedaunan, dan barang lokal lainnya.

Lemparkan uang ke arah suara yang Anda dengar setelah itu. Menurut legenda, seorang pendaki akan mendapat nasib buruk jika tidak membuang uang atau melakukan ritual di atas.

Baca Juga:Sangat Menawan, 5 Jenis Ikan Sepat Cantik, Cocok Untuk Aquarium Kamu Agar Lebih BerwarnaTerlihat Indah, 5 Jenis Tanaman Karpet Aquascape yang Membuat Aquarium Kamu Semakin Indah dan Terlihat Seperti Padang Rumput

  1. Pasar Gunung salak

Pasar jin yang terkenal dan mengerikan di Indonesia ke 4 adalah pasar gunung salak, Kata Sansekerta “Salaka”, yang berarti perak, adalah asal mula nama Gunung Salak, atau salak. Masyarakat Sunda menganggap Gunung Salak sebagai puncak suci.

karena di sanalah tempat hilangnya Prabu Siliwangi yang mendirikan kerajaan Pajajaran. Suku Baratas dari Kayangan diperkirakan berasal dan bertempat tinggal di Gunung Salak.

Para pendaki sudah tidak asing lagi dengan keagungan Gunung Salak. Bukan hanya karena lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi, tapi juga karena legenda dan dongeng lokal yang tumbuh di sana.

0 Komentar