Si Merah Merona, 7 Khasiat Bunga Rosella Bagi Kesehatan!

Si Merah Merona, 7 Khasiat Bunga Rosella Bagi Kesehatan!
Bunga rosella merupakan bunga yang bewarna merah mirip seperti kembang sepatu yang tak hanya cantik tapi juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bunga rosella merupakan bunga yang bewarna merah mirip seperti kembang sepatu yang tak hanya cantik tapi juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Selain itu, keindahan pada bunga ini membuat tanaman ini sering dijadikan untuk tanaman hias.

Bunga dan daun bunga ini dapat diolah menjadi teh dan sering di konsumsi untuk obat herbal yang dapat menyembuhkan bermacam-macam penyakit. Yang menjadi ciri khas dari bunga ini yaitu memiliki warna merah yang pekat serta rasa asam di bagian kelopak bunganya.

Berikut adalah 7 khasiat bunga rosella bagi kesehatan:

  1. Dapat mencegah penyebaran bakteri

Bunga ini meiliki kandungan polifenol yang berfungsi untuk mengendalikan pertumbuhan bakteri jahat pada tubuh.

Baca Juga:Mau Tampil Percaya Diri? 7 Cara Berpidato Di Depan Umum Yang Baik dan Benar7 Manfaat Akar Teratai Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

  1. Banyak antioksidan

Manfaat yang kedua yaitu memiliki banyak antioksidan yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang dapat menimbulkan kolestrol, sel-sel ditubuh, dan melemahkan daya tahan tubuh.

  1. Mencegah kanker

Bunga ini dapat mencegah adanya kanker. Kandungan polifenol pada bumi ini mampu untuk mencegah adanya kanker pada mulut, perut, payudara, dan prostat. Perlu di ingat bahwa bunga ini hanya dapat mencegah  bukan menyembuhkan. Namun tidak ada salahnya jika mengkonsumsi bunga ini untuk kesehatan tubuh,.

  1. Mencegah diabetes

Masalah pertama diabetes yaitu adanya radikal bebas yang berlebihan pada tubuh. Jika jumlah radikal bebas itu bertambah maka bisa mengakibatkan kerusakan pada sel. Oleh karena itu, kandungan antioksidan yang dimiliki pada bunga ini sangat baikuntuk mencegah radikal bebas.

  1. Mencegah obesitas

Bunga ini sering dijadikan minuman favorit untuk diet. Bunga ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa mengurangi lemak yang menumpuk. Selain bermanfaat untuk mencegah obesitas ternyata bunga ini juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

  1. Menurunkan tekanan darah

Jika tekanan darahmu naik cobalah untuk mengkonsumsi bunga ini selama 6 minggu jika kamu memiliki penyakit hipertensi ringan. Selain itu kamu juga bisa melakukan hidup sehat seperti banyak mengkonsumsi buah-buahan dabn sayur mayur.

Demikian 6 manfaat bunga rosella bagi kesehatan. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar