10 Makanan Penambah Berat Badan yang Sehat, Kenali Opsi Terbaikmu

makanan penambah berat badan
Makanan Penambah Berat Badan/Foto: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

6. Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak, seperti dada ayam tanpa kulit, adalah sumber protein yang baik. Pastikan untuk memasaknya tanpa terlalu banyak lemak tambahan.

Ini membantumu mendapatkan asupan protein yang cukup tanpa menambah terlalu banyak lemak jahat.

7. Karbohidrat Kompleks

Sumber karbohidrat seperti nasi merah, oatmeal, dan roti gandum utuh dapat membantu menambah berat badanmu secara sehat.

Baca Juga:7 Dampak Psikologis dari Kegemukan, Kesehatan Mental dalam Perilaku MakanMengetahui Berat Badan Ideal pada Berbagai Usia

Karbohidrat kompleks memberikan energi yang tahan lama dan sangat penting bagi kegiatan sehari-harimu.

8. Buah-Buahan Kering

Buah-buahan kering seperti kurma, kismis, dan aprikot kaya akan kalori. Mereka dapat dijadikan camilan yang lezat atau dicampur dengan yogurt. Selain itu, mereka juga mengandung serat dan nutrisi penting.

9. Minyak Zaitun dan Minyak Kelapa

Minyak zaitun dan minyak kelapa adalah sumber kalori tinggi dan lemak sehat. Kamu dapat menambahkannya ke salad atau menggunakannya untuk memasak.

Lemak sehat ini membantumu menambah berat badan dengan cara yang sehat.

10. Sayuran Berkalori Tinggi

Sayuran seperti kentang, jagung, dan kacang polong memiliki lebih banyak kalori dibandingkan sayuran lainnya. Ini bisa menjadi tambahan pada makananmu dan memberikan nutrisi ekstra.

Selain memilih makanan-makanan ini, pastikan untuk tetap aktif dengan berolahraga secara teratur. Konsultasikan dengan dokter atau seorang ahli gizi sebelum mengubah pola makanmu, terutama jika kamu memiliki masalah kesehatan tertentu.

Itulah 10 makanan penambah berat badan. Menambah berat badan secara sehat adalah mungkin dengan memilih makanan yang tepat dan menjaga pola makan yang seimbang.

Baca Juga:Memahami 7 Konsep Hubungan antara Metabolisme dan Berat BadanMengenal Gerakan No Makeup dan Body Positivity, Istilah dalam Kecantikan Alamiah

Makanan penambah berat badan yang sehat adalah kunci untuk mencapai tujuan ini. Selalu perhatikan asupan nutrisimu dan pastikan kamu aktif secara fisik. (*)

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

0 Komentar