CIREBON, RAKCER.ID – informasi seputar cara ubah jadwal tiket kereta api, Anda harus mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengubah jadwal yang sudah Anda beli.
Dalam hal ini, ketentuan cara ubah jadwal tiket kereta perlu diperhatikan.
Jika terjadi perubahan, maka akan dikenakan biaya perubahan. Prosedur perubahan jadwal kereta dapat dilakukan di stasiun kereta.
Baca Juga:Begini Kebijakan dan Cara Pembatalan Tiket Kereta Api Secara Online Ataupun OfflineCara Menggunakan Fitur Locked Chat WhatsApp Agar Privasi Lebih Aman dan Terjaga
Bagi Anda yang tidak ingin datang ke stasiun, ada juga kemungkinan untuk cara ubah jadwal tiket kereta api secara online melalui aplikasi KAI Access.
Simak Persyaratan dan Cara Ubah Jadwal Tiket Kereta Api yang Sudah Dibeli Berikut Ini:
- Perubahan jadwal dapat dilakukan pada jadwal keberangkatan di kereta yang sama atau kereta yang berbeda.
- Pemohon perubahan jadwal adalah penumpang yang bersangkutan atau salah satu penumpang yang data dirinya telah terdaftar pada aplikasi KAI Access dan menggunakan akun KAI Access milik pemohon.
- Perubahan jadwal melalui KAI Access dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum Kereta Api berangkat dan kode booking yang dimiliki berstatus Paid serta belum dicetak sebagai boarding pass. Jika lewat dari waktu tersebut maka perubahan jadwal dilakukan di loket stasiun.
- Perubahan jadwal dapat dilakukan apabila tempat duduk Kereta Api yang baru (pengganti), masih tersedia.
- Dikenakan biaya perubahan sebesar 25% dari tarif Kereta Api di luar bea pesan dengan pembulatan ke atas pada kelipatan Rp 1.000.
- Jika Kereta Api jadwal yang baru tarifnya lebih tinggi atau naik kelas pelayanan, maka akan dikenakan biaya tambahan untuk selisihnya dan biaya administrasi.
- Jika Kereta Api jadwal baru tarifnya lebih rendah atau turun kelas pelayanan maka tidak ada pengembalian dana untuk selisihnya tetapi tetap dikenakan biaya administrasi.
- Perubahan jadwal secara online dapat dilakukan untuk pembelian tiket melalui online selain dari aplikasi KAI Access selama belum dicetak sebagai boarding pass, kode booking dapat masuk ke menu Ticket dan nama yang terdapat di dalam tiket terdaftar sebagai user KAI Access.
- Untuk layanan bagasi sepeda tidak secara otomatis mengikuti jadwal yang baru. Penumpang harus melakukan pemesanan ulang bagasi sepedanya.
- Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center (021) 121 atau surat elektronik ke alamat [email protected].