Ekstra Sabar, Cara dan Langkah Membuat Aquarium Air Laut Untuk Pemula, Ternyata Harus Ekstra Sabar dan Telaten

Ekstra Sabar, Cara dan Langkah Membuat Aquarium Air Laut Untuk Pemula, Ternyata Harus Ekstra Sabar dan Telaten
Aquarium air laut untuk membuatnya harus bersabar dan berbeda juga caranya tidak seperti aquarium air tawar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Minggu 1

Pada minggu pertama, isi akuarium dengan pasir laut kasar setinggi 1-3 cm, dilanjutkan dengan pasir laut halus 2-3 cm. Setelah itu, tuangkan air laut secara perlahan ke dalam tangki. Karang tersebut kemudian harus dibilas dengan air laut sebelum ditempatkan di akuarium sesuai keinginan. Ingatlah untuk memasang aksesori akuarium yang diperlukan juga.

  1. Minggu ke 2 sampai ke 4

Hanya organisme hidup, seperti alga, siput, dan tumbuhan lainnya, yang dapat ditambahkan ke akuarium air laut setelah minggu keempat. Anda harus berhati-hati untuk hanya membiarkan lampu menyala maksimal 12 jam setiap hari agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman.

  1. Minggu ke 5 sampai 8

Karang tersebut kemudian dapat ditempatkan di akuarium yang telah diatur sesuai keinginan di atas karang setelah tanaman telah tumbuh. Namun ganti dulu 25% air lautnya dengan air laut segar, lalu diamkan selama dua minggu.

Baca Juga:Ruangan Sempit, 5 Dekorasi Aquarium Minimalis yang Menarik dan Juga Memiliki Daya Estetik5 Desain Kolam Ikan Minimalis, Cocok Untuk Kamu yang Tinggal di Perumhan dengan Lahan Terbatas

  1. Minggu ke 8 hingga 12

Gantilah 25% air laut akuarium sebelum memasukan ikan sesuai keinginan Anda. Tunggu dua minggu sebelum menambahkan ikan baru, lalu tambahkan air laut baru untuk menggantikan 25% air laut lama.

  1. Perawatan dan Pemeliharaan

Selalu perhatikan pH dan kadar kalsium air laut untuk memastikan kelangsungan vitalitas ekosistem. Sekali setiap minggu, tambahkan 25% lebih banyak air ke dalam tangki. Bersihkan juga filternya sebulan sekali. Berikan koral yodium, kalsium, strontium, dan buffer agar tetap sehat.

Nah itulah cara dan langkah membuat aquarium air laut untuk pemula ternya tidak se mudah yang kita kira karena membutuhkan kesabaran yang luar biasa.(*)

0 Komentar