5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Pemula, Cocok Untuk Kamu yang Pertama Kali Memelihara Ikan Hias

5 Jenis Ikan Hias Air Tawar Untuk Pemula, Cocok Untuk Kamu yang Pertama Kali Memelihara Ikan Hias
Ikan zebra ini sangat cocok dipelihar bagi kamu yang masih pemula Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Jenis ikan hias air tawar untuk pemula, Sebelum memilih ikan cantik ini, Anda perlu mengetahui berbagai jenis ikan hias air tawar, Banyak orang yang memelihara ikan hias sebagai hewan peliharaan karena dapat menambah estetika dan kenyamanan rumah.

Hiburan lain yang bisa Anda nikmati adalah menonton ikan hias, Ikan hias air tawar dengan berbagai ukuran merupakan pilihan tepat bagi pemula, Lebih mudah untuk mengosongkan dan mengisi kembali akuarium jika air tersedia dengan mudah.

Selain hadir dalam berbagai macam bentuk, bentuk, corak, dan warna. Ikan hias air tawar harganya murah dan perawatannya relatif mudah.

Baca Juga:Sangat Berguna, 5 Jenis Ikan Pembersih Aquascape yang Sangat BergunaTahan, 5 Jenis Ikan yang Bisa Dipelihara Tanpa Aerator, Tidak Membutuhkan Biaya yang Besar

Dengan memilih ikan yang menarik, Anda dapat meningkatkan kualitas udara di rumah dan menyegarkan semangat Anda, Bagi Anda yang masih pemula dan ingin memelihara ikan hias air tawar,

Lalu jenis ikan apasajakah itu berikut ini adalah : 5 Jenis ikan hias air tawar untuk pemula.

  1. Cupang

Jenis ikan hias air tawar untuk pemula pertama ada ikan cupang, Siapa yang belum pernah mendengar tentang ikan air tawar yang cantik ini? Ikan cupang yang masih termasuk dalam keluarga ikan gurami ini hadir dalam berbagai warna dan memiliki ekor menjuntai yang memukau.

Selain cantik, ikan hias air tawar ini juga sangat mudah perawatannya. Ruangan yang besar, akuarium, atau oksigen tidak diperlukan agar ikan cupang dapat bertahan hidup.

Ikan ini harus selalu Anda pelihara dari ikan lainnya karena sifatnya yang agresif, bahkan terhadap sesama ikan cupang.

Dalam hal pemberian pakan, Toppers bisa memberikan jentik nyamuk, cacing darah, atau cacing rambut yang merupakan makanan pilihan ikan hias ini.

  1. Black ghost

Jenis ikan hias air tawar untuk pemula ke 2 ada ikan black ghost, Siapa sangka ikan black ghost, meski populer di Indonesia, ternyata berasal dari sungai Suriname dan Amazon? Ikan ini dikenal sebagai ikan hantu hitam karena warnanya yang gelap dan bentuk siripnya yang datar dan panjang.

Baca Juga:5 Jenis Ikan yang Bisa DIpelihara di Kolam, Sehingga Kolam Akan Lebih BerwarnaMenawan, 5 Jenis Ikan Oscar yang Populer Dikalangan Penghobi Ikan Hias Predator

Ikan hantu hitam tidak terlalu memperhatikan makanannya. Ia senang memakan serangga air kecil dan jentik nyamuk lainnya, Bagi Toppers yang tidak ingin repot, pelet ikan juga bisa menjadi pilihan sederhana.

0 Komentar